Setting Suspensi Ducati untuk Rossi

Kamis, 20 Januari 2011 – 14:52 WIB
JEREZ - Ducati terus berjuang untuk menyediakan motor yang kompetitif untuk jagoan baru mereka, Valentino RossiSejak Senin lalu hingga kemarin (19/1), mereka melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol

BACA JUGA: Nova-Vita Kalah di Debut Comeback

Menurunkan test rider Vittoriano Guareschi dan Franco Battaini, salah satu fokus mereka adalah menyeting suspensi untuk Rossi.

"Kami memulai tes jam 1 siang
Itu disebabkan cuaca di sekitar lintasan berkabut," kata Guareschi setelah tes hari kedua Selasa lalu (18/1) seperti dikutip Crash

BACA JUGA: Fabiano di Antara Juve dan Spurs

"Namun, pada siang hari, cuaca sangat menyenangkan dan cerah, sehingga kami bisa menggeber motor di lintasan," kata pria yang juga menjabat sebagai manajer tim Ducati itu.

Dalam tes itu, Ducati sudah menerapkan hasil evaluasi dari tes pertama yang diselenggarakan November lalu di Valencia
Tentu saja, masukan-masukan dari Rossi sudah mulai dijajal pada motor itu.

Dalam uji coba di Valencia, Rossi hanya membukukan catatan waktu tercepat ke-15

BACA JUGA: Belum-belum Federer Sudah Kesulitan

Selain karena masih menahan sakit pada bahunya, saat itu Rossi juga lebih difokuskan untuk memilih konfigurasi mesin yang pas buatnyaRossi juga masih disulitkan dengan karakter liar Desmosedici.

Nah, untuk menyediakan motor yang lebih pas buat Rossi, dalam uji coba di Jerez itu, Ducati mendatangkan ahli suspensi Ohlins yang sejak lama sudah mendampingi RossiAhli suspensi itu adalah Mike Norton yang juga menjadi kunci sukses Rossi selama di YamahaNorton adalah salah seorang dari tim mekanik Rossi yang ikut bedol desa ke Ducati, termasuk chief engineer Jeremy Burgess.

"Saya lebih fokus mengerjakan suspensi bersama teknisi Ohlins, Mike NortonSementara itu, Battaini fokus mengontrol anti-wheelie pada motorJadi, saya bisa mengatakan untuk sementara waktu, semua berjalan sesuai dengan rencana," terang Guareschi.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu kelemahan utama Desmosedici pada MotoGP musim lalu adalah suspensi depanNicky Hayden yang akan menjadi pendamping Rossi, menyebut bahwa feeling bagian depan Desmosedici sangat burukItulah yang membuat jagoan Ducati sebelumnya, Casey Stoner, sering jatuh pada musim 2010.

Hasil pengembangan dari uji coba di Jerez sangat dibutuhkan Rossi menjelang uji coba resmi pada 1-3 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, MalaysiaKarena itu diikuti semua pembalap kontestan MotoGP 2011, daya saing Rossi dalam uji coba itu akan sangat menentukan kiprahnya saat lomba dimulai pada Maret nanti(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Madrid v Atletico Madrid: Tetap Serius


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler