Ancelotti-Hiddink Terkendala Status

Avram Grant Berpeluang Pelatih Sementara

Rabu, 11 Februari 2009 – 12:17 WIB
LONDON- Kursi manajer Chelsea sedang lowongSementara Ray Wilkins dipercaya sebagai mengisi pos yang kosong sejak The Blues (julukan Chelsea) memecat Luiz Felipe Scolari dari jabatannya sebagai manajer Chelsea.
   
Sederet nama pelatih top masuk dalam daftar kandidat

BACA JUGA: Chelsea Bayar Kompensasi 7,5 juta pounds

Sebut saja, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, Roberto Mancini, dan Gianfranco Zola
Dari beberapa nama itu, hanya Rijkaard dan Mancini yang sedang jobless alias pengangguran.
   
Hiddink masih berstatus pelatih Timnas Rusia, Ancelotti melatih AC Milan, dan Zola membesut West Ham United

BACA JUGA: Chris Nyaman dengan Fasilitas dari GBP

Tapi, meski masih melatih tim lain, nama Hiddink dan Ancelotti tetap berada dalam daftar teratas The Blues.
   
Berdasarkan kabar yang dilansir The Sun, Chelsea langsung mendekati Ancelotti begitu Scolari dipecat
Roman Abramovic, pemilik Chelsea, yang langsung memberikan rekomendasi mendapatkan tenaga Ancelotti.
   
Sebenarnya, sudah sejak musim panas lalu, sebelum Scolari diputuskan sebagai manajer Chelsea, nama Ancelotti sudah mengemuka

BACA JUGA: Karena Vita Ranking Bawah

Tapi, pelatih yang dua kali membawa Milan juara Liga Champions pada 2002-2003 dan 2006-2007 itu gagal diraih.
   
Di saat Carletto (sapaan Ancelotti) menjadi bidikan The Blues, nama Rijkaard masuk ke dalam bursa penggantinya di MilanKebetulan, Rijkaard punya pertautan sejarah dengan klub yang bermarkas di San Siro ituTapi, Rijkaard juga kandidat di Chelsea.
   
Kalau Hiddink, sudah beberapa kali dikaitkan dengan ChelseaTapi, dia betah di timnas RusiaHanya saja, pelatih asal Belanda itu punya hubungan yang cukup bagus dengan AbramovicFaktanya, gajinya di Rusia dibayarkan Abramovic.
   
Karena itu, sulit baginya untuk menolak kalau tawaran disodorkan kepadanya"Saya harus katakan, saya sedang berada pada pekerjaan yang menyenangkan dan luar biasa (di Rusia)Apabila ada klub, selain Chelsea mengajukan tawaran, jawaban saya tidak," kata Hiddink, kepada Reuters.
   
"Tapi Chelsea berbeda karena saya punya hubungan baik dengan pemilik klub (Abramovic)Jadi, saya akan berusaha untuk menolong mereka untuk mengatasi situasi yang tidak menyenangkan itu selama saya bisa," tegas Hiddink.
   
Nah, kalau sulit mendapatkan dua nama yang masih menjalankan tugasnya itu, Rijkaard dan Mancini bisa jadi opsi terbaikMereka punya reputasi bagus dan sekarang sedang tidak melatih klub manapunBahkan, Mancini dikabarkan terus melatih kemampuan bahasa Inggrisnya sejak dipecat dari Inter Milan.
   
Sedangkan, Rijkaard, setelah dipecat Barcelona musim lalu, namanya kerap dikaitkan dengan beberepa klub topDia juga sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid saat memecat Javier Aguirre pada 2 Februari laluTapi, kabarnya Rijkaard menolaknya.
   
Selain nama lima pelatih yang sudah disebutkan, berdasarkan The Times Online, masih ada satu lagi kandidat, yakni Avram GrantTapi, pilihan itu diambil The Blues kalau mereka hanya membutuhkan pelatih sementara di sisa musim ini, seperti Juande Ramos di Real Madrid(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hunter Klarifikasi Rumor Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler