Ancelotti Jadi Bidikan Utama

Sabtu, 24 Desember 2011 – 16:50 WIB
PARIS - Tuntutan klub kaya seperti Paris Saint Germain (PSG) sangat tinggiKendati mereka memimpin di klasemen sementara Ligue 1 Prancis, tetap saja tidak cukup untuk menyelamatkan jabatan Antoine Kombouare sebagai pelatih

BACA JUGA: Komdis Belum Terima Banding SFC

Dia dipecat.
     
Kombouare dianggap bukan pelatih berkelas yang tepat menangani PSG yang berambisi menjadi tim sarat bintang dan berprestasi di level Eropa
Owner baru PSG Qatar Sports Invesment (QSI) menginginkan pelatih yang lebih berkelas

BACA JUGA: Lawan Persela, Kayamba Tetap Dibawa

Carlo Ancelotti pun jadi incaran.
   
Sejak Leonardo bergabung sebagai direktur olahraga PSG, nama Ancelotti langsung dikaitkan
Tetapi tactician asal Italia itu menolak karena masih menginginkan liburan setelah menjalani dua musim yang berat bersama Chelsea

BACA JUGA: Persibangga Berencana Tambah Pemain


   
Berulangkali Ancelotti juga menyatakan lebih tertarik untuk melatih klub Inggris, terutama klub yang berbasis di LondonHanya, sampai saat ini belum ada peluang buatnyaPSG bisa menjadi tantangan baruApalagi, dia bekerja sama dengan Leonardo yang sudah dikenalnya sejak masih di AC Milan.
   
Kombouare sendiri sudah sulit dipertahankanApalagi, setelah tersisih dari Europa LeagueBerdasarkan kabar dari sumber internal kepada AFP, Kombouare sudah menginformasikan kepada para pemainnya setelah kemenangan atas Saint-Etienne 1-0 (21/12) dia tidak lagi dipakai PSG.
   
Bukan hanya Ancelotti yang masuk dalam pantauan PSG untuk menggantikan KombouareBeberapa nama lain yang juga dikaitkan adalah Frank Rijkaard yang musim lalu bergabung dengan Al Jazeera serta mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan Rafael Benitez.
   
Leonardo membidik sederet pelatih di atas karena memiliki reputasi sebagai juara EropaAncelotti dua kali menjuarai Liga Champions bersama AC Milan, Rijkaard pernah menjuarai Liga Champions saat melatih Barcelona, dan Benitez merasakan gelar Liga Champions bersama Liverpool.
   
Sementara itu dari beberapa kompetisi elite Eropa lainnya, cukup banyak pelatih yang dipecat kemarinDari Serie A Liga Italia, Genoa memecat Alberto Malesani dan digantikan Pasquale MarinoKekalahan dari Napoli 1-6 (21/12) yang menjadi penyebab utama pemecatan Malesani.
   
Kemudian, di Liga Primera Spanyol, Atletico Madrid sudah mendapatkan pelatih anyarMereka menggaet Diego Simeone menggantikan Gregorio Manzano yang dianggap gagal selama enam bulan terakhir membesut Atletico.
   
Memang, Atletico lolos ke babak 32 besar Europa League, tapi di Liga Primera, mereka kesulitanSekarang Los Rojiblancos, julukan Atletico tertahan di peringkat kesepuluh dengan 19 poin dari 16 pertandingan.
   
Masih di Liga Primera, kursi pelatih Villarreal yang lowong dengan dipecatnya Juan Carlos Garrido telah terisiPenggantinya adalah Jose Francisco Molina yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Villarreal B(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fran/Shendy Jajal Unggulan Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler