Ancelotti Puas Bisa Lepaskan Dahaga Real Madrid

Minggu, 25 Mei 2014 – 06:41 WIB
Carlo Ancelotti. Getty images

jpnn.com - LISBON- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku bangga bisa menggenapi ruang piala di Stadion Santiago Bernabeu, dengan tambahan trofi Liga Champions yang kesepuluh (La Decima).

"Saya sangat senang, karena kami telah berhasil melakukannya untuk Real Madrid. Dan itu memang sangat penting selama ini. Kerja keras pemain sepanjang musim ini, berhasil dan semua pemain pantas senang," kata Ancelotti kepada UEFA, usai laga puncak Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Minggu (25/5).

BACA JUGA: Gebyar Piala Dunia Baru Dimulai

Dalam pertandingan final melawan Atletico, Real Madrid sempat tak mampu bermain dalam levelnya dan sering tertekan oleh kolektivitas lawan.

"Yang paling sulit adalah mendapatkan keseimbangan. Kami sering tidak memiliki ruang apapun. Atletico bertahan sangat bagus, tapi kami mencoba segala cara yang mungkin. Kami hanya berpikir mencari kekuatan kami sendiri, dan setelah itu mungkin kami bisa menang."

BACA JUGA: Nyaris Juara, Pelatih Atletico: Kami Tak Pantas Kecewa

"Saya pernah beruntung dalam sebuah game. Tapi tidak untuk game ini. Kali ini kami harus mencoba semua hal sampai detik terakhir," ujar Ancelotti.

Dengan keberhasilan memberikan La Decima, Carlo Ancelotti juga menorehkan rekor pribadi, yaitu meraih gelar kelima di Liga Champions.

BACA JUGA: Akhirnya, Real Madrid Raih La Decima

Dua gelar diraih bersama AC Milan pada 2002-03 dan 2006-07. Dengan tiga gelar sebagai pelatih, Ancelotti menyamai pencapaian Bob Paisley. Manajer legendaris Liverpool itu merasakan juara pada 1976-77, 1977-78, dan 1980-81.

Ancelotti juga mengikuti jejak Ernst Happel, Ottmar Hitzfeld, Jose Mourinho, dan Jupp Heynckes yang merasakan juara Liga Champions dengan tim berbeda.

Total Ancelotti sudah mengoleksi lima medali juara Liga Champions. Dua lainnya dia dapatkan saat masih menjadi midfielder Milan pada 1988-89 dan 1989-90.

"Pada hari pertama saya ke ruang piala di Santiago Bernabeu, saya mengatakan kepada presiden bahwa ada piala yang hilang dan kita harus mencoba untuk melepaskan dahaga Eropa (gelar Liga Champions) itu musim ini. Kami sudah berhasil melakukan itu. Saya puas, ini (gelar) buat semua," pungkas Ancelotti. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sundulan Ramos Bawa Laga ke Babak Tambahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler