Anda Suka Konsumsi Alpukat? Jangan Khawatir, Nih Manfaatnya

Rabu, 06 Juli 2016 – 02:14 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Health

jpnn.com - Hampir semua orang tahu bahwa alpukat bisa meningkatkan kesehatan jantung. Juga meningkatkan berat badan dan memberikan nutrisi penting seperti kalium dan vitamin B.

Alpukat juga bermanfaat untuk kecantikan. Produk berbasis alpukat juga memiliki reputasi baik untuk menjaga rambut dan kulit terlihat muda, cantik dan lembut.

BACA JUGA: Kenali Minyak Yang Baik Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat mengejutkan alpukat, seperti dilansir laman Care2, Senin (27/6).

1. Mayonnaise

BACA JUGA: 4 Cara Ini Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh Setelah Ramadan

Anda bisa mendapatkan kelezatan krim mayones tanpa lemak tidak sehat dan aditif yang datang dalam berbagai merek komersial. Alpukat vegan dan basil mayones membuat tambahan yang bagus untuk setiap sandwich atau burger, atau Anda bisa membuat krim alpukat salad kentang Anda sendiri.

2. Puding

BACA JUGA: Ini Bahayanya Memakai Sepatu Di Dalam Rumah

Alpukat adalah sempurna untuk segala macam puding vegan berbeda.

3. Makanan Bayi

Alpukat adalah makanan transisi yang baik untuk bayi 4 bulan dan lebih tua. Dokter anak sering merekomendasikan agar bayi Anda mulai mengonsumsi sayuran hijau daripada yang manis sehingga mereka tidak mengembangkan preferensi manis dan menolak makanan biasa.

Alpukat dihitung sebagai sayuran hijau dan memiliki rasa ringan untuk bayi.

4. Pengganti Butter

Anda bisa mengganti setengah mentega dalam setiap resep panggang dengan alpukat yang dihaluskan. Produk panggang akhir akan lebih lembut dan kenyal dibandingkan dengan mentega, tetapi juga lebih rendah kalori. Ini juga mungkin untuk mengganti seluruh jumlah mentega dengan alpukat.

5. Whipped Cream

Untuk membuat vegan whipped cream, gabungkan beberapa bahan berikut dalam blender dan proses sampai halus:

-Satu alpukat, dengan benih dan kulit dihapus
-½ cangkir susu, seperti almond, kelapa atau kedelai
-¼ cangkir gula atau pemanis lain untuk rasa
-½ sendok teh ekstrak vanili

6. Ice Cream

Tekstur alpukat membuatnya menjadi bahan es krim vegan.

7. Pengobatan Psoriasis dan Eksim

Alpukat dikenal sebagai perawatan kulit wajah yang baik, tetapi juga bisa membantu dengan kondisi kulit seperti psoriasis dan eksim. Terapkan baik bubur alpukat segar atau minyak alpukat langsung ke daerah kulit yang terkena. Alpukat mampu untuk mengurangi peradangan kulit dan gatal-gatal serta memberikan efek menenangkan.

8. Penyegar Nafas

Tekstur krim alpukat yang tebal bisa membersihkan mulut Anda ketika Anda mengunyahnya. Juga enzim yang terkandung dalam alpukat membantu pencernaan. Bau mulut kronis sering disebabkan oleh peradangan pada sistem pencernaan, sehingga efek menenangkan alpukat bisa mengatasi masalah yang berkaitan dengan bau mulut.(fny/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bubble Show Buat Liburan Lebih Meriah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler