Andai Kalah, Mas Edhie Pasti Dukung Pemenang Konvensi

Kamis, 13 Februari 2014 – 06:16 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Jelang acara debat Konvensi Partai Demokrat hari ini di Surabaya, kemarin sejumlah peserta konvensi melakukan safari keliling media dan masyarakat. Misalnya Dino Patti Djalal dan Pramono Edhie Wibowo.

Keduanya mendatangi sejumlah kalangan untuk memberi penjelasan tentang ajang pencarian calon presiden di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Mereka menyatakan bahwa pelaksanaan konvensi merupakan hal baru yang baik, dan karenanya mereka ikut.

BACA JUGA: Anies Kritisi Minimnya Akses Publik di Konvensi

Kendati demikian, mereka juga mengaku realistis terhadap situasi politik yang ada. Terutama ketika perolehan Partai Demokrat jeblok dalam Pileg yang digelar 9 April mendatang.

"Ya tidak ada masalah. Tugas saya adalah untuk mengikuti pelaksanaan konvensi dengan baik," tutur Pramono kepada sejumlah wartawan kemarin.

BACA JUGA: TNI Bantu Perbaiki Pantura, Tanggung Jawab Tetap di PU

Selain itu, Pramono juga mengatakan bahwa hal terpenting dari proses konvensi adalah kedewasaan dari semua peserta konvensi. Menurutnya, semua peserta harus siap menang dan siap kalah.

"Harusnya sikap menang yo syukur, dan kalah yo wis (ya sudah, red) itu harus dipertahankan. Kalau pun saya kalah, maka tentu saya pasti akan mendukung yang menang. Bukan malah mengguntingnya," tandas mantan Kepala Staf TNI AD yang lebih senang disapa dengan panggilan Mas Edhie itu. (ano)

BACA JUGA: Hari Ini Debat Konvensi Demokrat Digelar di Surabaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Pertanyakan Seleksi Honorer K2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler