Andi Gani Yakin Gibran Tetap Loyal pada PDIP, Ogah Jadi Cawapres Prabowo

Senin, 22 Mei 2023 – 06:45 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musyarawah Rakyat (Musra), Andi Gani Nena Wea menilai Gibran akan menolak tawaran Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum lama ini bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga kader PDIP Gibran Rakabuming Raka. Isu berhembus Gibran bakal digandeng Prabowo untuk menjadi cawapres di 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pengarah Musyarawah Rakyat (Musra), Andi Gani Nena Wea menilai Gibran akan menolak tawaran Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres.

BACA JUGA: Jokowi & Gibran Jangan Sampai jadi Kacang Lupa Kulitnya

Andi Gani meyakini bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tidak akan tergoda dengan rayuan Prabowo Subianto. Sehingga memilih tetap memilih naik ke jenjang lebih tinggi sebagai kepala daerah ketimbang jadi pendamping Prabowo.

"Saya tidak meyakini Mas Gibran mengambil itu (cawapres Prabowo). Mas Gibran ingin berproses bertahap, dari wali kota menjadi gubernur. Ada saatnya nanti pasti menjadi pemimpin nasional," ujar Andi Gani saat dikonfirmasi, Minggu (22/5).

BACA JUGA: Gibran jadi Buah Bibir, Adian Ungkit 7 Kemenangan Jokowi

Andi Gani mengatakan, saat ini Gibran telah menunjukan kapasitasnya sebagai Wali Kota Solo. Termasuk program-programnya yang mendapatkan dukungan rakyat Solo. Sehingga publik berharap Gibran tetap menjadi kepala daerah.

Terlebih, menurut Andi Gani, Gibran selama ini sangat loyal dan patuh terhadap PDIP partai yang menaunginya tersebut. Sehingga sulit untuk Gibran bisa membelot.

BACA JUGA: Gibran Dipanggil DPP PDIP Seusai Dampingi Prabowo Bertemu Relawan, Warganet Membela

"Mas Gibran cukup cerdas untuk tidak tergiur cawapres. Beliau masih muda dan banyak waktu untuk menempa diri, berproses dari wali kota kemudian gubernur," ujarnya.

Selain itu Andi Gani juga menegaskan, isu yang menyebutkan bahwa relawan pendukung Jokowi dan Gibran telah menjatuhkan pilihannya ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024, adalah tidak benar.

Andi Gani mengaku telah menghubungi jaringan relawan Jokowi di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hasilnya tidak benar adanya klaim bahwa 90 persen relawan Jokowi telah mendukung Prabowo Subianto, sebab ada yang mendukung Ganjar Pranowo.

“Itu klaim dari mana? Semua yang saya hubungi menyatakan mendukung Ganjar. Realitanya saya akui ada yang mendukung Prabowo tetapi arus besar relawan Jokowi mendukung Ganjar. Jaringan Relawan Jokowi di luar negeri juga sudah mulai memanaskan mesinnya dengan deklarasi dukung Ganjar seperti di Amerika, Hongkong, dan Taiwan," ujar Andi.

Andi Gani mengungkapkan, banyak relawan Jokowi yang mendukung Ganjar Pranowo, karena yakin Gubernur Jawa Tengah tersebut bisa melajutkan program yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Relawan Jokowi juga menilai, gaya komunikasi Jokowi sejalan dengan Ganjar Pranowo. Misalnya adanya kedekatan dengan rakyat.

"Tidak ada capres lain yang bisa mengobrol dengan rakyat akar rumput sebagus Mas Ganjar. Seperti kata Pak Jokowi di Musra kemarin, kita butuh pemimpin yang mau turun bersama rakyat," tegasnya.

Karena itu, Andi Gani meyakini Jokowi dan Gibran Rakabuming bakal terus loyal kepada PDIP dan tidak membelot dari partai yang digawangi Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Saya sangat yakin Pak Jokowi akan mendukung pencalonan Mas Ganjar. Perjalanan Pak Jokowi bersama PDIP sangat panjang," pungkas Andi Gani.(mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler