Andre Gerindra Minta Jokowi Segera Beri Langkah Konkret Atasi Rusuh Wamena

Jumat, 27 September 2019 – 17:40 WIB
Andre Rosiade. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo segera melakukan langkah konkret untuk mengembalikan situasi keamanan di Wamena, Papua.

Terlebih rusuh itu menyebabkan banyak korban jiwa dan sembilan di antararanya merupakan warga Sumatera Barat (Sumbar)

BACA JUGA: Info Terbaru dari Istana Soal Wacana Perppu KPK

"Saya sebagai anggota DPR terpilih dapil Sumbar dan Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang, saya infokan ke Pak Jokowi bahwa ada sembilan warga perantauan Minang yang meninggal dunia,” ujar Andre di Jakarta, Jumat (27/9).

Andre juga menegaskan, kerusuhan yang terjadi di Wamena bukan hal sepele. Karena di Wamena banyak warga perantau yang terpaksa mengungsi.

BACA JUGA: BEM SI Ogah Ketemu Jokowi di Istana, Ngabalin Beri Respons Begini

"Ada 1.500 warga kami yang masih mengungsi dan belum lagi warga dari daerah lain. Toko-toko mereka dijarah dan sekarang mereka berlindung di kantor Kodim dan Polres. Total yang mengungsi dengan warga perantau daerah lain sekitar 10 ribu jiwa," tegasnya.

BACA JUGA: Penyataan Tegas Habib Aboe Soal Kematian Randi Saat Demo Mahasiswa di Kendari

BACA JUGA: Polisi Sebut Status Ananda Badudu Adalah Saksi

Sebagai pimpinan tertinggi di negeri ini, Andre kembali mengingatkan Jokowi untuk segera merespons apa yang terjadi di Wamena. Langkah konkret Jokowi, kata Andre, saat ini sangat diperlukan guna menstabilkan kondisi kemanan di Wamena.

"Saya mohon tindakan konkret dari pemerintah Pak Jokowi agar segera pulihkan kembali situasi keamanan di Wamena," kata Andre. (cuy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler