Andy Murray Anjlok ke Posisi 8 Dunia

Selasa, 01 April 2014 – 11:00 WIB
Andy Murray. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON- Andy Murray harus menelan pil pahit seiring kekalahan demi kekalahan yang dideritanya. Petenis terbaik Inggris Raya itu kini melorot ke posisi kedelapan klasemen ATP.

Itu merupakan posisi terburuk Murray dalam enam tahun terakhir. Melorotnya Murray di klasemen ATP tak lepas dari serentetan hasil jeblok yang diterimanya dalam beberapa turnamen sepanjang 2014. Terbaru, Murray kandas di Sony Open.

BACA JUGA: Berlomba Penuhi Kuota Pemain Asing

Murray menjadi satu-satunya petenis top yang mengalami penurunan posisi sangat signifikan. Petenis lain yang juga gagal sepanjang 2014 tak melorot sebanyak Murray. Peningkatan paling pesat dibukukan Roger Federer yang melesat ke urutan keempat.

Sebelumnya, Federer nangkring di posisi keenam. Posisi pertama dan kedua masih dikuasai Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Sedangkan posisi ketiga masih ditempati Stanislas Wawrinka.

BACA JUGA: Tunggu Persik hingga 5 April

Di sektor putri, posisi pertama masih dihuni Serena Williams yang baru saja menjadi juara di Sony Open. Petenis putri Tiongkok, Li Na masih menduduki posisi kedua WTA.

Posisi ketiga dan keempat ditempati Agnieszka Radwanska dan Victoria Azarenka. Hasil buruk diterima Maria Sharapova yang harus melorot ke urutan kesembilan dunia. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Buru Modal ke Calderon

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Siap Gelontorkan Rp 3,8 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler