Andy Murray Jadi Alasan Becker Latih Djokovic

Minggu, 22 Desember 2013 – 17:42 WIB

jpnn.com - LONDON- Kesuksesan Andy Murray ketika dibesut Ivan Lendl ternyata menjadi alasan Boris Becker menerima pinangan untuk melatih Novak Djokovic. Becker terang-terangan menjadikan kesuksesan Murray dan Lendl sebagai alasan utama.

Selama ditukangi Lendl, Murray memang menjadi petenis luar biasa. Berbagai gelar terus diraih Murray. Salah satu yang paling bergengsi ialah ketika Murray sukses merebut emas Olimpiade 2012 lalu. Kini, Murray duduk di peringkat keempat dunia.

BACA JUGA: Thunder Patahkan Kutukan di Kandang Spurs

“Sukses Murray bersama Lendl merupakan factor utama atas keputusan saya. Lagipula, Djokovic memang sangat terkesan dengan hubungan istimewa Murray dengan Lendl. Dia membutuhkan seseorang yang bisa seperti Lendl,” terang Becker di laman Telegraph, Minggu (22/12).

Selain itu, comeback hebat Rafael Nadal juga menjadi pelecut semangat bagi Djokovic untuk berganti pelatih. Kebetulan, Becker juga memiliki ambisi untuk menciptakan petenis peringkat pertama dunia. Saat ini, Djokovic masih duduk di posisi kedua.

BACA JUGA: Brook Lopez Absen Hingga Akhir Musim

Hanya saja, Becker bakal menghadapi tugas yang tak mudah ketika membesut Djokovic. Dalam beberapa turnamen sepanjang 2013, Djokovic tampil melempem. Kini, Becker harus bisa mengembalikan mental juara Djokovic.

“Djokovic mengalami beberapa kekalahan buruk tahun ini. Di final, juga di semifinal. Djokovic adalah petenis dengan mental juara. Karena itu, dia sangat ingin memenangkan turnamen yang diikutinya,” tegas Becker. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kaka Dukung Seedorf Latih Milan

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP Ubah Aturan Hukuman Musim 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler