ANEH: Politikus NasDem Ini Masih Sebut Partainya Anti-Transaksional

Jumat, 16 Oktober 2015 – 15:30 WIB
Mantan Sekjen DPP Partai NasDem Patrice Rio Capello. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), HM Luthfi A Mutty menyatakan status hukum tersangka kasus suap yang menimpa mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) NasDem Patrice Rio Capella memang sulit dipisahkan dari isu politik. Masalahnya, menurut Luthfi, kehadiran NasDem di DPR dengan semangat anti-transaksional membuat kader partai politik lainnya tidak nyaman.

“NasDem realistis juga bahwa status tersangka Patrice Rio Capella dan mantan Ketua Majelis Pertimbangan NasDem OC Kaligis memang sulit dipisahkan dari isu politik. Sebab satu tahun keberadaan NasDem di Parlemen dengan anti-transaksional membuat partai politik lainnya tidak nyaman,” kata Luthfi A Mutty, di Press Room DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/10).

BACA JUGA: Soal Asap, Pramono Anung: Kenapa Harus jadi Bencana Nasional?

Dia menjelaskan, kalau di partai politik lainnya, untuk masuk sebagai calon anggota legislatif saja harus bayar mahal. Di NasDem, menurut anggota Komisi II DPR RI ini, tradisi transaksional tersebut tidak terjadi.

Demikian juga halnya dengan proses pencalonan kader untuk menjadi calon kepala daerah pada pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan III ini menegaskan tidak berlaku juga praktik transaksional.

BACA JUGA: Ini Alasan KPK Perlu Memanggil Jaksa Agung

“Jadi, kalau kasus suap ini akan digebuk ramai-ramai saya memahami itu, karena mereka itu cemburu kenapa NasDem bisa gratis dan tidak transaksional,” pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Kejagung Periksa 300 Penerima Bansos di Medan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri: Aceh Singkil Sudah Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler