Anggap Dortmund Sudah Lemah, Zenit Percaya Diri

Selasa, 17 Desember 2013 – 13:43 WIB

jpnn.com - PETERSBURG - Zenit St Petersburg menunjukkan konfidensi tinggi setelah mengetahui hasil undian babak 16 besar Liga Champions. Wakil Rusia tersebut tak takut menghadapi Borussia Dortmund yang akan menjadi lawan di babak knock out nanti.

Gelandang Zenit, Anatoliy Tymoshchuk optimistis bisa menggulung Dortmund. Meski Dortmund menjadi unggulan, Zenit tak patah arang. Serangkain hasil buruk yang diterima Dortmund membuat Zenit semakin percaya diri.

BACA JUGA: Pelatih Tunggal Putri Terancam Diganti

Menurut Tymoshchuk, Dortmund tengah mengalami fase menurun. Meski berstatus finalis Liga Champions musim lalu, performa Dortmund justru semakin angin-anginan. Di Bundesliga, Dortmund terdampar di urutan ketiga. Sementara, di Liga Champions, Dortmund susah payah lolos ke 16 besar.

“Dortmund ada di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga. Dalam pandangan saya, mereka tidak berada dalam kondisi terbaik saat ini,” terang Tymoshchuk sebagaimana dilansir laman Bild, Selasa (17/12).

BACA JUGA: Valencia Pecat Miroslav Djukic

Tymoshchuk makin percaya diri karena memiliki rekor bagus ketika bersua Dortmund. Musim lalu, Tymoshchuk merupakan penggawa Bayern Muenchen, lawan yang mengalahkan Dortmund di semua kompetisi.

“Mereka mendapatkan poin dari pemuncak klasemen liga lain. Namun, itu tidak akan dengan tim ketika melaju ke final musim lalu. Saat itu, mereka lebih kuat. sementara, saat ini Dortmund menurun sejak Mei,” tegas Tymoshchuk. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Maradona Dukung Ronaldo Raih Ballon d’Or

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lahm tak Pernah Berharap Jumpa Arsenal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler