Anggaran Balikpapan Islamic Center Kurang Rp 25 Miliar

Rabu, 02 Maret 2016 – 11:21 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Sekretaris Kota Balikpapan Sayid MN Fadli mengatakan, kebutuhan anggaran Balikpapan Islamic Center masih kurang Rp 50 miliar.Namun, sudah ada alokasi Rp 25 miliar dalam APBD murni 2016.

Kekurangan Rp 25 miliar diharapkan dibantu provinsi dalam APBD Perubahan nanti. Apalagi, kondisi keuangan kota sedang goyang karena dana bagi hasil Rp 284 miliar dari pemerintah pusat yang belum juga turun.

BACA JUGA: Anggota Dewan Ngotot Kunker ke Inggris

Permintaan itu disanggupi Pemprov Kaltim. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, pihaknya siap membantu jika harus meminjam anggaran ke Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim.

“Hari ini (kemarin) pun bisa dikeluarkan dengan pinjam BPD Kaltim dengan jaminan APBD,” ujar Awang saat meninjau perkembangan Balikpapan Islamic Center, Selasa (1/3) kemarin.

BACA JUGA: Ternyata, Perasaan Tegang Menyelimuti 2 Pengacara

Seperti diketahui, awal Januari lalu uang kas pemkot hanya sekitar Rp 190 miliar. Pemasukan dari sektor pendapatan daerah masih minim ketika awal tahun. Sementara pengeluaran jalan terus, seperti gaji pegawai per bulan sekitar Rp 35 miliar. Ditambah tagihan pembayaran untuk proyek multiyears -stadion, BIC, dan gedung parkir-pada triwulan pertama tahun ini diprediksi mencapai Rp 150 miliar. (rsh/jos/jpnn)

BACA JUGA: Di Jakarta Kalijodo, di Jayapura Tanjung Elmo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhirnya, Susi Dihukum Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler