Anggaran Tidak Jelas, Honorer Di-PHK

Jumat, 30 Desember 2011 – 15:38 WIB

PEKANBARU--Ratusan pegawai honorer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, di Putus Hubungan Kerja (PHK)PHK tersebut resmi diumumkan Kepala Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Safrudin Sayuti, Kamis (29/12) di aula Dishubkominfo yang dihadiri seluruh pegawai honorer dan PNS.

‘’Kita terpaksa merumahkan mereka, ini sebenarnya yang sangat tidak ingin kita dilakukan

BACA JUGA: Gubernur Siapkan Dua Instruksi ke Bupati Kobar

Ini dikarenakan masih belum jelasnya anggaran APBD tahun 2012, yang belum juga disyahkan dewan,’’ ungkap Safrudin Sayuti kepada Riau Pos, Kamis (29/12).

Berdasarkan data Dishubkominfo, seluruh honorer yang dirumahkan tersebut mencapai sebanyak 150 pegawai di lingkungan Dishubkominfo Kota Pekanbaru
Ratusan honorer tersebut menurut Sayuti akan dipanggil untuk bergabung dengan Dishubkominfo jika APBD 2012 telah disyahkan DPRD.

Disebutkan Sayuti, untuk gaji para honorer yang dirumahkan tersebut di tahun 2011, telah dibayarkan seluruhnya

BACA JUGA: Teras: Massa Tetap Tolak Pelantikan

Tanpa ada yang tertunda
Namun mimpi buruk PHK tersebut tidak berlaku bagi honorer petugas halte, kebersihan dan satpam

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru, Siapkan 2 Ton Kembang Api

Hal inilah menjadi kecemburuan dari beberapa pegawai yang di rumahkan tersebut.

‘’Kebijakan ini seperti masih tidak adil, karena pegawai bagian kebersihan dan satpam tidak dirumahkan,’’ sebut seorang pegawai yang mengaku bernama Jis (33) kepada Riau Pos (Group JPNN).

Jis sendiri telah bergabung dengan Dishubkominfo sejak tahun 2005 atau telah menjadi honorer selama enam tahun lebihNamun karena masalah tersebut, terpaksa Jis bersama teman-temanya dirumahkan pada awal Januari 2012‘’Kita juga merasa kasihan dengan pegawai ini, mereka juga punya keluarga yang mungkin hanya disinilah harapan pengahasilannya,’’ tutur Sayuti lagi.

Ditanya rencana untuk meng outsourcing kan merekaSayuti mengatakan hal ini tentunya tidak mungkin karena memerlukan waktu yang cukup lamaKemudian perusahaan outsourcing di bidang Dishubkominfo pun tidak ada di PekanbaruPerusahaan Outsourcing di Pekanbaru sendiri baru di bidang kebersihan atau klening service dan satpam.

Akibat ratusan pegawai yang dirumahkan tersebut dikhawatirkan Sayuti akan berpengaruh terhadap operasional dishubkominfo karena kekurangan sumber daya manusia (SDM)‘’Kekurangan SDM ini tentu akan sangat berpengaruh sekali, kita lihat saja dulu gimana jadinya,’’ tutur Sayuti.(ilo)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesadaran Berzakat PNS Rendah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler