Angga/Ryan Persembahkan Emas Pertama Bulu Tangkis

Sabtu, 14 Desember 2013 – 18:36 WIB
Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Getty Images

jpnn.com - NAY PYI TAW - Seperti yang sudah diprediksi, emas ganda putra SEA Games 2013 akhirnya jatuh ke tangan pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Mereka sukses mengalahkan kompatriotnya Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan lewat laga rubber set dengan skor 21-13, 17-21, 21-11 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Sabtu (14/12).

Bermain melawan rekan sepelatnas, Angga/Rian yang merupakan juara Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 tampak sangat dominan. Mereka sudah paham betul dengan kekuatan dan kelemahan Ricky/Berry. Keduanya begitu menguasai ritme permainan dan terus mengontrol Ricky/Berry di lapangan.

BACA JUGA: Indonesia Ditahan Imbang Timor Leste 0-0

Gelar tersebut menjadi yang keempat bagi Angga/Rian sepanjang 2013. Sebelumnya, pasangan rangking sepuluh dunia itu menjuarai Australia Open Grand Prix Gold 2013, New Zealand Open Grand Prix 2013, serta Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013.

"Memang sudah rezeki kami, main cuma dua kali dan langsung juara. Kami merasa diuntungkan dari segi stamina. Kami sudah sama-sama tahu permainan lawan seperti apa, jadi siapa yang bisa jaga konsentrasi dia yang akan menang," terang Rian di laman PB PBSI.

BACA JUGA: Arsenal Selalu Pecundangi City

Meski kalah, Ricky/Berry layak diberi apresiasi. Merebut perak adalah hasil yang luar biasa. Sebab, mereka baru dipasangkan sejak Agustus 2013.

"Angga/Rian memang tampil lebih bagus. Kami masih dibawah mereka. Tapi ada yang berubah dari permainan mereka dari sebelumnya. Tadi saya agak kaget juga. Di set kedua kami sempat mengimbangi. Pada set ketiga mereka makin sulit dikejar," ungkap Berry. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kobe Gagal Beri Kemenangan Lakers

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Maria Merasa Berutang Budi pada Mourinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler