Anggito Takkan Rombak Seluruh Jajaran

Komposisi Kabinet akan Disusun Dua Minggu ke Depan

Rabu, 15 Desember 2010 – 13:53 WIB
JAKARTA - Setelah dinyatakan terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PB Perbasi periode 2011-2014, Anggito Abimanyu langsung bergerak cepatPria yang juga menjabat sebagai guru besar UGM Jogjakarta tersebut bakal membentuk kabinet (kepengurusan) dalam waktu dekat.

"Dia memang diberi waktu untuk menyusun kepengurusan paling lambat sebulan ke depan

BACA JUGA: Pedagang Kaus Diusir Petugas, Dikejar Pembeli

Namun dia sudah berjanji untuk menyelesaikannya kalau bisa hanya dalam dua minggu," terang Tito Sugito, Ketua 1 bidang Organisasi demisioner PB Perbasi kepada Jawa Pos kemarin (14/12).

Menurut Tito, Anggito bakal memasukkan beberapa nama baru di susunan kabinetnya nanti
Itu berarti tak semua pengurus yang saat ini berada di PB Perbasi bakal dieliminasi

BACA JUGA: Seri Lawan Persela, Janu Anggap Fair

Namun, Tito tak mengetahui siapa saja yang nantinya akan masuk ke dalam susunan pengurus PB Perbasi yang baru.

"Saya tidak tahu apakah akan ada perubahan total atau tidak
Yang pasti tidak semua pengurus PB Perbasi yang lama akan didepak

BACA JUGA: Sriwijaya FC v Persija: Misi di Jakabaring

Masih akan ada yang dipertahankan," tandas Tito.

Pria asal Jawa Barat (Jabar) tersebut menambahkan, Anggito juga berjanji bakal menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB Perbasi dalam waktu dekatDia menuturkan, agenda tersebut dijanjikan bakal digeber paling lambat Feruari 2011 mendatangNantinya Rakernas tersebut bakal membahas mengenai Anggaran Rumah Tangga PB Perbasi.

"Rapatnya akan diselenggarakan di DI JogjakartaSetelah rapat itu, mungkin visi maupun misi PB Perbasi bakal terungkap," jelas Tito.

Anggito memang berjanji untuk segera membentuk kabinetnya dalam waktu dekatSelain itu, pria asal DI Jogjakarta tersebut juga berjanji akan membentuk program jangka pendek dan menengah terlebih dahulu.

Sebagai Ketum PB Perbasi yang baru, Anggito memiliki banyak tugas berat untuk memajukan dunia basket tanah airDi antaranya ialah menggeber banyak kompetisi antarpelajar maupun kompetisi wanita.

"Kompetisi wanita masih sangat kurangSelain itu, jumlah wasit yang berstandar internasional juga masih sangat jauh dari harapanSaya harap ketua yang baru bisa menyelesaikan hal tersebut," tegas Noviantika Nasution, mantan Ketum PB Perbasi.

Anggito sendiri berjanji untuk membenahi masalah basket di IndonesiaDia bakal mengandalkan jaringan yang sudah dibangunnya untuk menyelesaikan masalah tersebutTerutama jaringan dengan perusahaan negara maupun swasta"Sudah banyak perusahaan yang bersedia membantu saya," tegas Anggito(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antrian Mengular, Sempat Dorong-dorongan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler