Anggota DPR Said Abdullah Rutin Bersedekah Tiap Ramadan

Rabu, 13 Maret 2024 – 17:26 WIB
Keluarga besar Said Abdullah bersama Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep membagikan sedekah kepada warga Sumenep seusai menunaikan ibadah tarawih di Rumah Wakaf Said Abdullah di Jalan Kartini, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (12/3/2024 malam. Foto: Dok. PDIP Jatim

jpnn.com, SUMENEP - Anggota DPR terpilih sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah selalu berbagi rezeki kepada warga Madura setiap hari-hari besar Islam seperti Bulan Ramadan, Idulfitri dan Iduladha. Kebiasaan ini dilakukannya sejak dahulu kala.

Said mengatakan kegiatan sedekah ini rutin dilakukanmya setiap tahun.

BACA JUGA: Said Abdullah Raih Suara Tertinggi di Pileg 2024, Pengamat: Bukti Ketokohan di Madura Tiada Dua

“Saya tumbuh dari keluarga kampung yang terbatas secara ekonomi. Kalau Allah SWT memberikan jalan lebar atas rezeki yang saya terima, sudah sepatutnya hak warga kurang mampu juga menerimanya,” ujar Said.

“Hal itu saya pedomani sebagai konsep sedekah yang menjadi ajaran Islam. Apalagi ini Bulan Ramadan, banyak rakyat kita masih mikir besok makan apa, mungkin rutinitas ini langkah kecil dan semoga memberi energi bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Said dalam keterangan tertulis pada Rabu (13/3).

BACA JUGA: Merespons Situasi Politik Terkini, Said Abdullah Sebut PDIP dan Nasdem Punya Kesamaan

Said yang juga politikus Senior PDI Perjuangan ini berharap upaya kecil ini bisa menular kepada seluruh warga, khususnya bagi warga Madura.

Terlebih bagi warga Madura di perantauan yang memiliki kecukupan ekonomi untuk berbagai dengan saudara-saudara mereka di kampungnya di Madura.

BACA JUGA: Meriahkan Ramadan, Pemprov Jateng Gelar Tarling di 18 Lokasi

Sebab kawasan Madura ini dibanding daerah lainnya di Jawa Timur lebih tertinggal secara ekonomi.

“Saya kira, sedekah merupakan salah satu amalan yang paling mulia dalam Islam,” imbuhnya.

Pada Selasa Malam, 12 Maret 2024 bertempat di Rumah Wakaf Said Abdullah di Jalan Kartini, Sumenep, keluarga besar Said Abdullah bersama Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep membagikan sedekah kepada warga Sumenep seusai menunaikan ibadah tarawih.

Ribuan jemaah dengan dibantu petugas kepolisian mengantre mendapatkan pembagian bingkisan dari perwakilan keluarga Said Abdullah.

Muhammad Ridwan, salah satu warga yang mendapatkan bingkisan menyatakan bahwa kegiatan bersedekah yang dilakukan oleh Said Abdullah rutin dilakukan setiap tahun, khususnya pada saat hari hari besar Islam.

“Beliau setiap tahun di bulan ramadhan, atau dihukum Adha selalu berbagi dengan warga Sumenep,” ucapnya.

“Meskipun tidak sehari-hari tinggal di Sumenep, dan menjalani tugas dengan anggota DPR di Jakarta, Pak Said makin hari makin memberikan perhatian terhadap warga Madura, khususnya warga Sumenep yang merupakan kampung halamannya,” ujar Ridwan.

Senada dengan Ridwan, Siti Aliyah, yang menerima bingkisan menyatakan perhatian Pak Said bukan semata urusan politik.

“Kalau beliau rutin berbagi dengan kami warga Sumenep. Beliau bersedekah tidak ada kaitannya dengan politik. Malah ini sudah di luar urusan pemilu,” imbuhnya.

Aliyah, ibu satu anak inipun memuji kedermawanan Said Abdullah sekeluarga dengan tanpa pamrih.

Diberitakan sebelumnya, Caleg DPR RI Said Abdullah dari PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan XI Jawa Timur meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep memecahkan rekor perolehan suara nasional.

Dari perhitungan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten se Madura, Said Abdullah mencatatkan perolehan suara mencapai 661.607 suara, dengan rincian perolehan suaranya dari Bangkalan sebesar 58.539, Sampang 173.381, Pamekasan 26.377 dan Sumenep 271.495.

Perolehan suara ini memecahkan rekor sebagai peraih suara tertinggi sebagai caleg DPR dalam sejarah pemilu nasional yang dijalani selama ini.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler