Anggota ILUNI UI Bakal Mempunyai KTA Co-Brand Combo 

Jumat, 12 November 2021 – 16:30 WIB
Mou ILUNI UI dengan Bank Mandiri dalam mengembangkan transaksi keuangan digital. Foto Humas ILUNI UI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berkolaborasi dengan Bank Mandiri mengembangkan transaksi keuangan digital yang akan diimplementasikan pada aplikasi UI Connect 2.0, yakni Mandiri Direct Debit, e-Commerce Payment, QRIS Online dan Fitur Top-Up Emoney. 

Menurut Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian, tahap awal akan diterbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) ILUNI UI Co-Brand Combo, yang berfungsi  sebagai kartu debit dan kartu prabayar.

BACA JUGA: Polarisasi Kembali Menguat, ILUNI UI Gerak Cepat

"Kami menyambut baik kolaborasi bersama Bank Mandiri dalam pembuatan KTA ILUNI UI," kata Andre saat penandatanganan MoU dengan Bank Mandiri, Kamis (11/11).

Dia menjelaskan ada berbagai keunggulan bagi pemilik KTA ILUNI UI-Mandiri. 

BACA JUGA: ILUNI UI Sodorkan Solusi terkait Statuta Universitas Indonesia

Salah satunya, para alumni bisa mendaftarkan pembuatan KTA ILUNI UI-Mandiri dengan mudah melalui aplikasi UI Connect. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi berjejaring para alumni UI. 

BACA JUGA: Bank Mandiri Gandeng Yokke & idEA, Pelaku UMKM Harus Tahu, Catat Tanggalnya

Hingga saat ini, tercatat 118 ribu lebih alumni yang telah mendaftar dan terverifikasi sebagai anggota di aplikasi UI Connect. 

“Ini merupakan revolusi digital dalam pembuatan KTA ILUNI UI Co-Brand Combo yang diharapkan mempermudah para alumni membuat KTA ILUNI UI," ujarnya.

Andre mengatakan ke depan aplikasi UI Connect  2.0 juga akan mengembangkan fitur-fitur menarik yang akan memperkaya pengalaman penggunanya.

Agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, fungsi e-money pada KTA ILUNI UI juga bisa diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri pada smartphone Android, IOS (Iphone) maupun e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, pada mesin ATM dan Kantor Cabang Bank Mandiri.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar menjelaskan produk khusus bagi ILUNI UI tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi, mulai dari pembayaran hingga tarik tunai dari para anggota ILUNI UI. 

"KTA ILUNI Co-Brand Combo ini bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan transaksi bagi seluruh anggota ILUNI UI dengan beragam fitur layanan yang tersedia di dalam satu kartu," ucap Alexandra. (esy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Boy
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler