Anggota KPU Sumut Terseret Korupsi

Rabu, 06 Mei 2009 – 16:00 WIB
JAKARTA – Lagi sibuk mengurusi rekapitulasi penghitungan suara di hotel Borobudur, Jakarta, anggota  Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Sumut, Siradjudin Gayo, namanya disebut-sebut terlibat kasus  korupsi pelaksanaan Festifal Budaya Islam 2007 di Medan senilai Rp5,2 miliarRencananya, dia bakal dimintai keterangan sebagai saksi.

Siradjuddin sendiri menyatakan kesiapannya bila dimintai keterangan sebagai saksi

BACA JUGA: Kapolri Baru Copot Jabatan Wiliardi

Namun, dia menyatakan, di perusahaan CV Green Production, dirinya hanyalah seorang karyawan biasa
Siradjudin menegaskan, dirinya sama sekali tidak terlibat perkara itu.

“Ya kalau memang mau dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi, ya siap-siap saja

BACA JUGA: Beri Dukungan, Tiga Gelombang Demonstran Serbu KPK

Tapi yang harus dipahami, saya ini hanyalah seorang karyawan biasa,” ungkapnya kepada JPNN di Jakarta, Rabu (6/5)
Dia bersama sejumlah anggota KPUD Sumut yang lain berada di Jakarta dalam rangka mengikuti pleno penghitungan suara pemilu legislatif secara manual oleh KPU Pusat di hotel Borobudur, Jakarta.

Seperti diketahui, dugaan korupsi di Festifal Budaya Islam 2007 saat ini ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.Direktur CV Green Production, Jh, telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan

BACA JUGA: KPK Didesak Sikat Koruptor BLBI

Ikut ditahan Kepala TU Dinas Pariwisata Kota Medan TS dan Kadisnya, SjKasipidsus Kejari Medan, Harli Siregar, menjelaskan, Siradjuddin akan  dimintai keterangan sebagai saksi.

Saat ditanya bagaimana kalau dirinya nantinya ikut ditahan, Siradjudin kembali menegaskan bahwa dirinya hanya seorang karyawan“Sama seperti Abang yang seorang wartawanApa kalau perusahaan ada kasus lantas Abang sebagai karyawan diseret-seret? Apa sih keterlibatan seorang karyawan?” ucapnya dengan nada lirih, lantaran saat ditanya mengenai hal ini dia sedang mengikuti rapat pleno di hotel Borobudur(sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BEM Se-Indonesia Tolak Pengkerdilan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler