Anggota TNI Tewas Gantung Diri di Kebun Karet

Selasa, 20 Mei 2014 – 09:56 WIB

jpnn.com - BANYUASIN - Anggota TNI berpangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda) Saimin (48), ditemukan tewas gantung diri, di kebun karet tidak jauh dari rumahnya, di Jalan Solok Kemas, RT 25, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Senin (19/5), sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban diduga mengalami depresi masalah keluarga. Ketika ditemukan, korban mengenakan baju kaos coklat, celana panjang dasar coklat, dan diketahui korban merupakan anggota TNI aktif bertugas di Koramil 02 Pakjo Palembang.

BACA JUGA: Usai Sidang, Briptu Idran Injak-injak Seragam Polisi

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Hadi Syaefudin SE menjelaskan, polisi menemukan seutas tali nilon digunakan korban untuk gantung diri. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke rumah duka.

“Ketika polisi datang, posisi korban masih terikat tali dan tidak bernyawa lagi,” kata Kapolsek Talang Kelapa Hadi Syaefudin, kemarin (19/5).

BACA JUGA: Usai Lapor Polisi, Dianiaya Lagi oleh Suami

Penyebab anggota TNI bunuh diri masih diselidiki. Kejadian ini juga ditangani Polisi Militer Kodam II/Sriwijaya. "Sejauh ini kami belum tahu pasti motifnya," ungkap Hadi.

Pihak keluarga saat dikonfirmasi terkait kejadian, enggan memberikan komentar, dengan alasan masih berduka.

BACA JUGA: Iseng Ngajak Kencan, Pria Tegap Dirampok Bencong

Sementara informasi dari warga sekitar, korban diduga belum lama melakukan bunuh diri. Sebab sekitar pukul 07.00 WIB, korban masih terlihat oleh beberapa tetangga, berjalan di dekat rumahnya.

“Sebelum ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah warga melihat korban mondar-mandir di depan lorong,” ungkap salah satu tetangganya yang enggan disebut namanya.

Sehari-hari tingkah laku korban baik, dan dikenal pendiam. Para tetangga pun mengenalnya sehari-hari korban bertugas di Koramil Pakjo. Begitu juga kondisi keluarga korban dalam beberapa hari tidak ada tanda ribut-ribut.

“Enggak tahu juga sih sampai nekat, setahu kami bapak baik dan sopan,” ungkapnya.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Bambang Budi Waluyo YP, melalui Kapendam Kolonel Inf Afianto, membenarkan korban merupakan anggota TNI Aktif yang bertugas di Koramil 02 Pakjo Palembang. Pihaknya sudah menurunkan tim guna mencari tahu penyebab pasti kejadian tersebut.

“Benar, yang bersangkutan merupakan anggota Koramil 02 Pakjo," katanya singkat.(far)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesal Istri tak Mau Bikin Kopi, Mertua Dihabisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler