Anies Baswedan Absen dalam Silaturahmi Bogor Untuk Indonesia

Rabu, 15 Mei 2019 – 22:36 WIB
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menginisiasi pertemuan sejumlah kepala daerah dan tokoh muda dalam forum bertajuk Silaturahmi Bogor untuk Indonesia, di Museum Kepresidenan Balai Kitri, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5).

Ada lima gubernur yang hadir pada forum itu. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkilfiemansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

BACA JUGA: Silaturahmi Tokoh di Bogor, Bupati Anas: Ganjar Kumandangkan Ikamah, Gubernur NTB jadi Imam

Kemudian Wali Kota Bogor Bima Arya selaku tuan rumah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany. Hadir juga Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid.

(Baca Juga: Jika Berhasil, Membuka Peluang Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024)

BACA JUGA: Analisis Tridianto soal Renggangnya Hubungan Demokrat dengan Koalisi Prabowo

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang semula mengonfirmasi kehadiran, absen dengan alasan ada kegiatan di Jakarta. "Sore mendadak dikabari, ternyata ada syukuran pemerintah Jakarta, syukuran anugerah WTP. Kami memahami itu," ucap Bima kepada jurnalis usai pertemuan yang berlangsung tertutup.

Pertemuan itu bertujuan untuk membahas kondisi terkini di wilayah masing-masing menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang.

BACA JUGA: Anies Pengin LRT Beroperasi Sebelum Lebaran

"Tadi diskusi soal kondisi tanah air hari ini pascapilpres. Semangat kami sama, bagaimana agar seluruh proses (demokasi) dihormati," kata Bima. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Endus Potensi Penyimpangan dalam Swastanisasi Air Minum di DKI


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler