Anies Buktikan Keseriusan soal Stadion Kelas Dunia di Makassar, Pesimis Siap-Siap Kecewa

Minggu, 19 November 2023 – 13:13 WIB
Anies Baswedan saat bertemu dengan perwakilan dari berbagai kelompok supporter PSM Makassar, Sabtu (18/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) bertekad memajukan persepakbolaan tanah air setelah terpilih jadi presiden dan wakil presiden nanti.

Pembangunan Mattoangin International Stadium di Makassar akan menjadi salah satu perwujudan dari tekad tersebut.

BACA JUGA: Elektabilitas Anies Melesat Lampaui Ganjar, IPO: Ketokohannya Telah Meyakinkan Publik

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat bertemu dengan perwakilan dari berbagai kelompok supporter PSM Makassar, Sabtu (18/11).

Capres nomor urut 1 ini yakin prestasinya membangun stadion berstandar internasional kebanggaan warga Jakarta, dapat terulang di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Fathan PKB Optimistis Anies-Muhaimin Meraup 40 Persen Suara di Jateng

"Tugas kita adalah mengecewakan yang pesimis bahwa kita bisa membangun stadion bertaraf internasional di Makassar ini," ujar Anies.

Anies bahkan memamerkan maket dan desain stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium tersebut di hadapan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar.

BACA JUGA: Eks Bupati Batang: Mas Anies Idola Saya, Harus Jadi Presiden RI

"Kita serius ingin membangun stadion di sini (Makassar). Bahkan kita tunjukkan rancangan dan maketnya. Stadion ini dibangun dengan standar FIFA, stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton," jelas Anies yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Tak hanya memaparkan konsep dan desain, Anies juga menjelaskan rentan waktu pengerjaan pembangunan stadion tersebut. Menurut capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu, masa pembangunan Mattoangin International Stadium sekitar tiga tahun.

"Kami biasa bekerja dalam senyap. Dulu di Jakarta kami membangun stadion JIS setelah dua tahun dilantik, kami langsung kerjakan. Justru setelah pandemi selesai warga Jakarta kaget ada bangunan baru yang berdiri di tengah mereka," tutur Anies.

Disinggung soal kendala dan hambatan pembangunan stadion yang terbilang ribet, Anies justru optimistis dan percaya diri. Baginya, tidak ada masalah yang tak bisa dicarikan solusi.

"Dulu kami membangun stadion di Jakarta juga dinilai pesimis oleh berbagai pihak. Mulai persoalan lahannya yang dianggap bermasalah, soal anggarannya yang dinilai tidak ada, tapi dengan pendekatan dialog semua bisa terselesaikan. Insyaallah pendekatan yang sama akan kami lakukan dalam membangun Mattoangin International Stadium," tandas Anies. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler