Anies Jadi Magnet, NasDem NTB Optimistis Bisa Mengungguli Kemenangan Prabowo

Rabu, 22 Februari 2023 – 11:34 WIB
Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan saat HUT ke-11 Partai Nasdem, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, MATARAM - Bakal calon presiden Anies Baswedan diyakini menjadi magnet bagi kemenangan Partai Nasdem di NTB pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Bappilu DPW Nasdem NTB Rumaksi di Mataram, Selasa (21/2).

BACA JUGA: Survei GRC: Elektabiltas Prabowo Teratas Gegara Memiliki Komitmen dan Didukung Jokowi

"Dengan magnet Pak Anies Baswedan selalu bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, kami yakin bisa jadi pemenang di NTB," ujar dia.

Konon optimisme itu bertambah setelah hadirnya sejumlah tokoh panutan di NTB. Baik dari kalangan ulama, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda yang berkomitmen memenangkan partai pimpinan Surya Paloh.

BACA JUGA: Misteri Menghilangnya Dosen UII, Begini Info dari Irjen Krishna Murti, Oalah

"Yang kalian tahu hanya TGH Fadli saja, kan, tetapi sebetulnya banyak sekali, saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Lihat saja nanti pasti ada saatnya," kata wakil bupati Lombok Timur itu.

Rumaksi mengaku sudah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

BACA JUGA: Heboh Pembongkaran Rumah Singgah Bung Karno di Padang, Utut Akan Melapor ke Bu Mega

Dia menyebut membeludaknya masyarakat di berbagai wilayah di NTB saat penyambutan Anies Baswedan beberapa waktu lalu, itu penanda bahwa Partai NasDem dapat diterima semua kalangan di provinsi tersebut.

"Memang kedatangan Pak Anies bagus, NasDem jadi makin besar. Besar ekor jasnya, besar betul. Dan itu kami jaga terus euforia masyarakat hingga saat Pemilu 2024," tutur Rumaksi.

Menurut Rumaksi, hasil rapat internal jajaran pengurus NasDem NTB yang dihadiri para sukarelawan Anies Baswedan, target kemenangan minimal 80 persen suara di NTB sangat terbuka lebar.

Hal itu lantaran kekompakan dan kesolidan kader dan pengurus NasDem di sana sudah menyatu di bawah kepemimpinan Ketua DPW Willy Aditya yang ditunjuk DPP menggantikan Sitti Rohmi Djalilah.

Dia bahkan optimistis pada Pilpres 2024 bisa melampaui kemenangan Prabowo Subianto pada pemilihan presiden lalu yang di atas 70 persen.

"Kalau hitungan kami itu, Pak Anies akan bisa tembus di atas 80 persen. Ini karena kami target bisa menguasai NTB," ucap Rumaksi.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Sebut Presenter TV Ini Dapat Mobil Hasil Korupsi dari Pak Bupati


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler