Anies Janji Tak Akan Bedakan Siswa di Sekolah Negeri, Swasta dan Madrasah

Senin, 05 Desember 2016 – 23:14 WIB
Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur dapat bertemu dan menyapa warga di pemukiman padat penduduk sekitar Jalan Persatuan, Kampung Baru, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat, Senin (5/12). 

Karena dengan demikian, dapat saling berbagi dan memiliki ikhtiar yang sama untuk merubah Jakarta hingga menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Warga Tak Menyangka Anies Jalan Kaki

"Alhamdulillah, kita berkumpul di sini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mengubah Jakarta," ujar Anies saat membuka kampanyenya.

Menurut mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan ini, untuk merubah Jakarta lebih baik ada beberapa langkah yang dibutuhkan. 

BACA JUGA: Timses Agus-Sylvi Peringatkan KPU DKI

Antara lain, pemerintah harus mampu menyediakan pendidikan bermutu dan gratis bagi semua lapisan masyarakat. 

Karena itu ketika nantinya terpilih, Anies dan pasangannya calon wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, suap menyediakan pendidikan yang berkualitas dan gratis bagi seluruh masyarakat. 

BACA JUGA: Program Bagi-Bagi Duit Disoal, Timses Agus-Sylvi: Bawaslu Kaku

"Kami ingin ada pendidikan berkualitas tinggi untuk rakyat biasa," tutur Anies.

Dalam kesempatan tersebut, warga berkesempatan menyampaikan aspirasi. Di antaranya, berharap pemerintah dapat memberi perhatian khusus pada pendidikan swasta dan madrasah. 

Warga menilai, selama ini pemerintah hanya fokus memperhatikan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah negeri.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anies menegaskan tidak akan membedakan  perlakuan antara pendidikan negeri, swasta dan madrasah. 

Demikian juga terhadap fasilitas yang diberikan, akan sama bagi setiap siswa yang ada.

"Progam KJP (Kartu Jakarta Pintar,red) plus akan diberikan kepada seluruh anak di Jakarta. Dan nantinya akan bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan sekolah dengan diskon," pungkas Anies. 

Penggagas Indonesia Mengajar ini selanjutnya menekankan bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas utama dari kebijakan yang akan dibawanya. 

"Prioritas utama kami ada tiga. Yaitu, harga kebutuhan pokok yang murah, ketersediaan lapangan pekerjaan serta pendidikan bermutu dan murah untuk semua," kata Anies.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasca-Aksi 212, Markas Pemenangan Ahok Mulai Sepi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler