Anies-Sandi Masih Rahasiakan Sosok Jubir Tim Pemenangan

Kamis, 20 Oktober 2016 – 10:37 WIB
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon gubernur Pilkada DKI 2017 Anies Baswedan-Sandiaga Uno sampai sekarang belum punya juru bicara. Rencananya pasangan yang diusung Gerindra-PKS tersebut baru akan menunjuk jubir akhir pekan ini.

Namun demikian, Anies belum mau menyebut siapa saja kandidat jubir tim kampanyenya.

BACA JUGA: Anies Brahmana, Agus Kesatria....Ahok?

"Insya Allah nanti kita akan tuntaskan semua, Sabtu atau Minggu ini," kata Anies, di salah satu cafe di Jl Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/10) malam.

Dikatakan Anies, peran seorang juru bicara penting dalam tim kampanye atau tim pemenangan. Selain itu, juru bicara juga wajib didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

BACA JUGA: Gubernur Papua Bantah Keluarkan Pernyataan soal Pilkada DKI

"Jubir itu memang salah satu perangkat tim pemenangan yang harus didaftarkan ke KPU. Jadi dengan memiliki jubir, jadi nanti yang berhak berbicara mewakili pasangan calon adalah jubir yang ditunjuk dan itu yang ditetapkan KPU," ujar Anies.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu, jubir yang akan mewakili tim pemenangan Anies - Sandiaga memiliki empat kriteria.

BACA JUGA: Jangan Sampai Terjadi Bentrokan Antarwarga NU

"Pertama, memahani visi misi kita. Kedua, berkomunikasi dengan baik. Ketiga, dikenal oleh masyarakat dan keempat memiliki track record yang baik," pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petahana Cuti dengan Senang Hati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler