Anies Tidak Takut Bertarung Lawan Jokowi

Kamis, 09 Januari 2014 – 18:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan tak mau berspekulasi soal kansnya dalam pemilu presiden (pilpres) 2014. Pasalnya, saat ini Anies masih fokus untuk memenangkan konvensi Demokrat.

Namun, Rektor Universitas Paramadina ini mengaku siap untuk menghadapi pesaing di pilpres 2014 termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

BACA JUGA: Jokowi Capres, PDIP Panen Suara

"Saya menang dulu. Ketika sudah menang saya siap menghadapi siapa saja," kata Anies kepada wartawan di kantor Sekretariat Komite Konvensi Demokrat, Kebayoran Baru Jakarta, Kamis (9/1).

Anies juga belum mau berkomentar banyak soal Jokowi yang kini merajai hasil survei elektabilitas calon presiden (capres). Alasannya, saat ini Jokowi belum resmi dicalonkan sebagai presiden oleh PDIP.

BACA JUGA: Pemilih Demokrat Lari ke Jokowi

Anies sendiri tidak terlalu khawatir dengan elektabilitas Jokowi yang meroket dalam hasil survei. Ia menilai, hal tersebut dikarenakan belum ada capres alternatif lain yang diusung partai politik.

"Yang lain, calonnya tua dan lama. Situasi berubah ketika ada yang menjadi calon baru dan muda. Nanti petanya  akan berubah," ujar penggagas program 'Indonesia Mengajar' ini. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Mega Diyakini Tengah Dilema Karena Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disomasi SBY, Rizal Ramli Merasa SBY Lagi Galau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler