Anis Matta Ngotot Tak Kenal Yudi Setiawan

Kamis, 31 Oktober 2013 – 17:52 WIB
Presiden PKS Anis Matta (kedua dari kiri) saat menjadi saksi pada persidangan Lutfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta membantah kenal Direktur PT Cipta Inti Parmindo Yudi Setiawan. Hal itu disampaikan saat bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Tidak (kenal dengan Yudi Setiawan)," kata Anis saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (31/10).

BACA JUGA: Nyapres dari PKB, Akbar Dorong JK Minta Pertimbangan PG

Mantan Wakil Ketua DPR itu mengaku baru mengetahui nama Yudi setelah ada di media. "Tidak (kenal namanya). Kecuali muncul di media," kata Anis.

Selain itu, dia menampik pernah berbicara dengan Yudi melalui sambungan telepon. "Tidak," kata mantan Sekretaris Jenderal PKS itu kembali membantah pertanyaan itu.

BACA JUGA: Akil Merasa tak Pernah Sentuh Ganja

Anis pun menegaskan dia tidak pernah mengenal Yudi. Selain dari media, Anis baru mengetahui nama Yudi setelah menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Waktu saya ditanyakan penyidik ketika diperiksa di KPK," katanya.

Anis pun menampik tudingan Yudi yang menyebut dirinya meminta komisi satu persen dari pagu anggaran proyek. "Tidak tahu itu bukan urusan saya," ujarnya.

BACA JUGA: Densus 88 Sudah Bekuk 8 Pelaku Penembakan

Dalam dakwaan Luthfi, Anis disebut terlibat dalam pengurusan proyek-proyek di Kementerian Pertanian. Anis juga diduga membocorkan berkas pengadaan benih kopi kepada Luthfi dan seorang pengusaha bernama Yudi Setiawan. 

Dalam persidangan Luthfi dan Fathanah, Yudi mengatakan Anis adalah orang yang menentukan nilai ijon tiap proyek di Kementerian Pertanian. Menurut Yudi, Anis meminta komisi satu persen dari pagu anggaran proyek. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anis Matta Dicecar Perihal Kesulitan Dana Luthfi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler