Anis Matta Dicecar Perihal Kesulitan Dana Luthfi

Kamis, 31 Oktober 2013 – 17:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq.

Ketua Majelis Hakim, Gusrizal menanyakan perihal kesulitan dana Lutfhi. Anis menjelaskan mengenai dana itu. "Fathanah hubungi saya katakan Pak Luthfi kesulitan dana," kata Anis saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (31/10).

BACA JUGA: Komjen Sutarman Ingatkan Bahaya Berbisnis Via Online

Hakim Gusrizal menanyakan kepada Anis dana apa yang dimaksud dalam pembicaraan itu. "Dia cuma sebut kesulitan dana," jawab Anis.

Mantan Wakil Ketua DPR itu mengaku tidak menanggapi serius perihal kesulitan dana yang dialami oleh Luthfi. Pasalnya, kata Anis, mantan Presiden PKS itu tidak pernah secara langsung mengatakan kepadanya bahwa dia kesulitan dana.

BACA JUGA: Perlindungan Korban Kejahatan HAM Belum Maksimal

"Waktu beliau katakan Pak Luthfi kesulitan dana, saya becanda kan ada Pak Olong. Pak Luthfi tidak pernah keluhkan dana dengan saya," kata Anis. Pak Olong yang dimaksud Anis adalah panggilan untuk Fathanah.

Selain itu, Anis dicecar mengenai uang USD 30 ribu. Uang itu dibicarakan Anis dengan Ahmad Fathanah melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Polisi Akan Panggil Piyu

Anis menyatakan uang itu berkaitan dengan rencana menggelar hitung cepat Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Pilgub itu diikuti Ilham Arief Sirajuddin yang merupakan calon gubernur yang didukung PKS.

"Beliau (Fathanah) hubungi saya soal Pilgub Sulsel. Kalau peluang menang ada, kita adakan quick count," kata Anis. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancam Pidanakan Penyebar Video Mesum Siswa SMP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler