Anjing yang Serang Mak-mak Saat Olahraga di Semarang Disuntik Mati

Selasa, 17 September 2024 – 14:48 WIB
Mak-mak lagi olahraga diserang anjing di Perumahan Graha Padma Semarang. Foto: Tangkapan layar akun @kejadiansmg di Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Seekor anjing disuntik mati setelah viral menyerang dan menggigit mak-mak yang berolahraga di Perumahan Graha Padma Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Keputusan suntik mati anjing itu merupakan hasil kesepakatan bersama antara pemilik anjing, korban, dan warga sekitar perumahan elite tersebut.

BACA JUGA: Mak-Mak Lagi Olahraga Diserang Anjing di Semarang, Digigit & Penuh Luka

"Iya, sudah (disuntik mati, red), itu kesepakatan," ujar Lurah Jerakah Indah Tjandradewi saat dikonfirmasi, Selasa (17/9).

Ketika anjing tersebut menyerang korban yang kebetulan melintas, pemilik sedang tak berada di rumah.

BACA JUGA: Mediasi Buntu, Polisi Turun Tangan dalam Kasus Anjing Serang Mak-mak di Semarang

"Si anjing itu menurut pemiliknya ada di dalam rumah, tetapi entah bagaimana dia bisa keluar," kata Dewi.

Kini aparat kepolisian turun tangan dalam kasus anjing ras German Shepherd yang menyerang mak-mak di Perumahan Graha Padma itu.

BACA JUGA: Mengenal Joany, Anjing Pelacak yang Endus Narkotika di Lambung Kapal

Kapolsek Tugu Kompol Fajar Widianto mengatakan proses mediasi yang dilakukan antara korban dengan pemilik anjing belum menemukan titik terang.

"Iya, upaya kami melakukan mediasi belum ada titik temu. Jadi kami laksanakan penyelidikan," kata Kompol Fajar.

Dia menjelaskan akibat insiden itu korban mengalami video viral itu diunggah oleh keluarga korban dari rekaman CCTV. Dari peristiwa itu, pihaknya telah memeriksa dua orang saksi.

"Video yang beredar dari keluarga korban yang mengupload ke Instagram pribadi. Sementara penyelidikan dua saksi, proses di Polsek Tugu," katanya.

Akibat peristiwa itu, korban dilarikan ke rumah sakit. Korban mendapatkan perawatan intensif karena sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya.

"Korban sudah mendapat perawatan dari rumah sakit dan diperbolehkan pulang. Keterangan awal pihak kekuarga, bertahap proses penyelidikan," ujarnya.

Korban mendapatkan beberapa jahitan. Di antaranya 10 jahitan di bagian paha sebelah kiri. Termasuk dua jahitan di pinggang kanan, dan punggung kiri.

"Korban mengalami penuh luka di bagian paha sebelah kiri, pinggang sebelah kanan, dan punggung sebelah kiri," katanya.

Seperti diketahui, seekor anjing tampak menyerang mak-mak di Perumahan Graha Padma Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jateng. Video yang merekam kejadian itu viral di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 35 detik yang diunggah akun Instagram @kejadiansmg itu menunjukkan seekor anjing mengejar dan menyerang perempuan yang sedang berjalan.

Dalam keterangan video memuat seorang ibu sedang jalan-jalan sore. Lokasi berada di Taman Anggrek Graha Padma Kota Semarang pada Jumat (13/9) sekitar pukul 17.40 WIB.(mcr5/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Selidiki Kasus Anjing Gigit Perempuan di Kompleks Perumahan Semarang


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler