Anting Maradona Laku Rp 333 Juta

Jumat, 15 Januari 2010 – 01:38 WIB
Foto: AFP/Getty Images.
ROMA - Jalan hidup Diego Maradona sepertinya tidak pernah sepi dari cerita-cerita "sensasional"Mulai dari kiprahnya saat menjadi pemain yang luar biasa hingga kehidupannya di luar lapangan yang kerap menjadi sorotan.

Maradona pernah dirawat di pusat rehabilitasi karena kecanduan  obat-obatan terlarang

BACA JUGA: Raikkonen Langsung Suka Citroen

Legenda hidup sepakbola yang kini dipercaya melatih timnas Argentina itu, pernah diperiksa polisi karena menembaki wartawan yang "mengepung" kediamannya dengan senapan angin.  Itu hanya sebagian kecil dari warna-warni perjalanan hidup legenda yang kesohor dengan 'Gol Tangan Tuhan' itu.

Yang baru, Maradona dikabarkan tengah diburu dinas pajak Italia karena dia dianggap menunggak pembayaran pajak hingga sekitar 30 juta Euro (sekitar Rp 398 miliar)
Hutang pada pendapatan negara Italia itu sebetulnya adalah hutang lama Maradona

BACA JUGA: Pacquiao Dilanda Konflik Internal

Yaitu saat dia bermain di Serie A bersama Napoli pada musim 1984-1991 silam.

Sudah beberapa kali pemerintah Italia meminta agar pelatih kelahiran 30 Oktober 1960 itu segera melunasi hutang-hutangnya
Tapi Maradona selalu berkelit

BACA JUGA: Lorenzo Punya Manajer Baru

Puncaknya terjadi pada September 2009 lalu.

Mungkin karena kehabisan kesabaran, petugas pajak Italia pun 'menggerebek' Maradona yang saat itu diketahui tengah menjalani perawatan berat badan dan stres di salah satu hotel di Italia UtaraMereka meminta agar Maradona membayar kewajibannya.

Tapi tentu, Maradona tidak membawa uang sebesar hutang yang ditanggungnyaTapi karena tidak mau lagi gagal dalam tugas penagihannya kali ini, petugas itu akhirnya menyita harta berharga Maradona yang dibawanyaYaiu anting-anting berlian yang selama ini nyantol di telinga legenda yang berjasa besar membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 itu.

Nah, Kamis (13/1) kemarin, anting-anting tersebut akhirnya dilelang oleh badan lelang Italia, EquitaliaMenurut Giovanni Lombardo, juru bicara Equitalia, seorang wanita yang identitasnya tidak mau diungkap, membeli anting-anting tersebut dengan harga USD 36.400 atau sekitar Rp 333 juta.

Menurut Lombardo, lelang yang dilangsungkan di Bolzano ini tidak ada 'artinya' jika dibandingkan dengan total nilai hutang Maradona yang mencapai 30 juta Euro"Tapi setidaknya ini bisa mengirim pesan, bahwa selebritis pun harus membayar pajak," cetus Lombardo, seperti dilansir Associated Press(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guardiola Siap Pertahankan Copa Del Rey


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler