Antisipasi Rasis, UEFA Turun Tangan

Rabu, 13 April 2011 – 21:02 WIB
TOTTENHAM - Fans tuan rumah Tottenham Hotspur harus lebih menjaga diri pada second leg perempat final Liga Champions, dini hari nantiTindak-tanduk mereka bakal mendapatkan perhatian khusus dari anggota komisi disiplin UEFA.

Tidak tanggung-tanggung, UEFA mengutus Jacques Antenen, wakil presiden komisi disiplin UEFA untuk mengawasi laga di White Hart Lane, markas Tottenham

BACA JUGA: Celtics Bersiap untuk Playoff

Itu terjadi setelah laporan striker Real Madrid Emmanuel Adebayor bahwa dia menjadi korban aksi rasis pada first leg (5/4).

Adebayor mengemukakan, fans Tottenham meneriakkan kata-kata rasis kepada pemain timnas Togo itu setelah mencetak dua gol bagi Real saat menang 4-0 di Santiago Bernabeu
Adebayor ogah tinggal dia atas aksi rasis itu.

Hanya, UEFA tidak bisa bertindak dan melakukan investigasi lantaran tidak ada sama sekali laporan dari pengawas pertandingan atau delegasi UEFA pada first leg lalu

BACA JUGA: Diaby dan Van Persie Bertikai

Nah, mereka tidak mau kecolongan lagi pada laga kali ini.

Sama halnya dengan Tottenham
Mereka ogah mendapatkan sanksi akibat ulah fansnya

BACA JUGA: SFC Siap Pertahankan Posisi Puncak

Makanya, mereka langsung memberikan peringatan keras kepada fans agar tidak melakukan tindakan rasisSebab, klub yang bakal dirugikan.

"Kami tidak akan mentoleransi tindakan diskriminasi yang dilakukan siapapun di klub ini, di lapangan ataupun di tribunBila anda mendapatkan perlakuan diskriminatif, bantu kami dengan melaporkannya kepada kami," tulis situs resmi Tottenham, seperti dikutip AFP.

"Di White Hart Lane selama ini selalu menghadirkan atmosfer yang hebat dan dengan bekerja sama, mari kita menjaga agar tidak terjadi aksi rasisAnda tidak boleh membiarkan segelintir orang merusak tatanan yang sudah baik," lanjut situs resmi klub.

Adebayor menjadi target bagi fans Tottenham, bukan hanya karena dia menjadi pencetak dua golNamun, lebih dari itu, striker berusia 27 tahun itu pernah menjadi bagian dari klub rival Tottenham, Arsenal selama 3,5 tahun.

Selain itu, dia juga hanyalah pemain pinjaman dari rival Tottenham lainnya Manchester CityYang lebih membuat fans Spurs, julukan Tottenham, geram, lantaran Adebayor merupakan pemain yang memiliki rekor hebat melawan mereka.

Sejak masih membela Arsenal dan City, terhitung sudah 13 kali dia tampil dalam bentrok melawan TottenhamHasilnya, pengagum Nwankwo Kanu tersebut telah sepuluh kali menjebol gawang klub asal London Utara itu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Venues Ski Air Sekaligus Pengendali Banjir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler