Anton jadi Kapolda, Boy Kadiv Humas Polri

Kamis, 21 April 2016 – 10:37 WIB
Serah terima jabatan lima kapolda dan tiga pejabat utama Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/4). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menggelar serah terima jabatan (sertijab) lima kapolda dan tiga pejabat utama Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/4) pagi.

Mereka yang melakoni sertijab ini adalah Kapolda Yogyakarta, Kapolda Sulselbar, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Kalimantan Selatan, Kapolda Banten, Kakorlantas Polri, Kabagintelkam Polri, dan Kadiv Humas Polri.

BACA JUGA: Ungkap Suap ke Damayanti, KPK Periksa Menteri Basuki

"Upacara ini adalah manifestasi regenerasi dan penyegaran di institusi guna menghadapi tantangan yang semakin berkembang," kata Badrodin saat membacakan amanatnya.

Terkhususnya untuk lima kapolda, ujar Badrodin, dirinya meminta agar terus menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya. Badrodin berharap kepada lima kapolda tersebut untuk aktif bersentuhan dengan masyarakat. 

BACA JUGA: Badrodin Lantik 8 Pati, Boy Rafli Resmi Jadi Jubir Polri

Dia juga menambahkan, agar para kapolda lebih sensitif melihat permasalahan dan dengan segera meredamnya. 

‎"Kapolda Jateng, Sulsel, Kalsel, DIY, Banten, saya harap saudara jaga situasi kondusif. Lakukan pemetaan kerawanan," tegas Badrodin. (mg4/jpnn)

BACA JUGA: Mau Tahu Bank yang Paling Dicari untuk KPR?

Lima Kapolda dan Tiga Pejabat yang dilantik Kapolri:

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan menjabat Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Anton menggantikan Irjen Pudji Hartanto, yang dimutasi sebagai Pati Yanma Polri alih status menjadi PNS pada Kementerian Perhubungan.

Jabatan yang ditinggal Anton dipercayakan kepada Brigjen Boy Rafli Amar yang selama ini menjabat Kapolda Banten.‎
Jabatan Kapolda Banten yang ditinggal Boy dipercayakan kepada Brigjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Karobinkar SSDM Polri.

Brigjen Erwin Triwanto yang selama ini menjabat Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta digeser menjadi Kapolda Kalimantan Selatan. Ia menggantikan Brigjen Agung Budi Maryoto yang diangkat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Jabatan yang ditinggal Erwin dipercayakan kepada Brigjen Prasta Wahyu Hidayat yang selama ini menjabat Karorenmin Baintelkam Polri.

Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono dipercaya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Condro menggantikan Irjen Nur Ali yang diangkat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri. Nur Ali menggantikan Komjen Djoko Mukti Haryono yang dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim Sudah Kunci Posisi La Nyalla


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler