Antre Lima Jam Masuk Pelabuhan Merak

Minggu, 04 Agustus 2013 – 05:20 WIB

jpnn.com - CILEGON - Arus pemudik di Pelabuhan Merak kemarin (3/8) membeludak. Hingga pukul 20.00 tadi malam, kendaraan roda dua yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera tercatat 2.319 unit. Sementara itu, kendaraan pribadi mencapai 5.667 unit, bus 154 unit, dan truk 441 unit. Total penumpang yang menyeberang adalah 46.309 orang.

Meningkatnya jumlah pemudik memicu kericuhan. Sejumlah sopir kendaraan pribadi melayangkan protes kepada petugas Pelabuhan Merak.

BACA JUGA: Ical Cari Cawapres tak Populer

Emosi mereka terpancing ketika melihat rombongan kendaraan pribadi masuk ke kapal tanpa melalui antrean. Padahal, mereka mengaku telah mengantre lebih dari lima jam.

"Saya antre dari semalaman sampai sekarang masih antre. Tapi, mobil-mobil tadi kenapa langsung masuk tanpa antre," kata Yudi, penumpang asal Jakarta yang hendak menyeberang menuju Lampung.

BACA JUGA: Temui Jokowi-Prabowo, Hatta Melamar Cawapres?

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Supriyanto mengatakan, pihanya telah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menyediakan jalur khusus untuk pengendara roda dua dan pejalan kaki. Untuk jalur roda dua diberi fasilitas tenda di sepanjang jalur.

"Ini agar mereka tidak kehujanan atau terhindar dari terik matahari. Hal sama juga diberikan untuk penumpang pejalan kaki," terangnya. (quy/jpnn)

BACA JUGA: Jalur Pantura Padat Merayap, Polisi Alihkan Arus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ical Ogah Dengar Nyanyian Nazaruddin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler