Antusias, Suporter Timnas Terbang Bawa Keluarga

Jumat, 24 Desember 2010 – 07:21 WIB
PENDUKUNG - Kelompok suporter timnas Garuda, di luar stadion di Senayan, Jakarta. Foto: Arun/JPNN.
SURABAYA - Antusiasme masyarakat untuk menonton langsung pertandingan timnas Indonesia melawan Malaysia di leg pertama final AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur cukup besarHal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar untuk berangkat bersama dengan pesawat carteran eksklusif dari Citilink di Graha Pena Surabaya Lantai 5, kemarin (23/12).

Sekitar 100 orang sudah mendaftarkan dirinya untuk terbang bersama dari Surabaya menuju Kuala Lumpur (KL), Malaysia

BACA JUGA: Juara, Pemain Malaysia Diganjar Rp 26 Juta

Masyarakat yang datang tidak hanya mendaftar untuk satu orang, namun banyak dari mereka yang akan berangkat bersama keluarga
Bahkan, ada yang mendaftar untuk empat orang sekaligus, yaitu untuk bapak-ibu dan kedua anaknya.

Seperti misalnya yang dilakukan Arianto

BACA JUGA: Istighosah pun Digelar untuk Timnas

Ia mendaftarkan istri dan kedua anaknya untuk ikut terbang bersama pesawat carteran
Pria yang tinggal di Banyuwangi itu menyatakan, setelah membaca berita di Jawa Pos tentang pendaftaran untuk nonton bersama ke Malaysia, ia langsung berminat

BACA JUGA: Siap Tarung, Timnas Garuda Terbang Hari Ini

Arianto pun langsung berangkat ke Surabaya untuk mendaftar"Kebetulan saya juga ada urusan di Surabaya," jelasnya saat ditemui di sela-sela pendaftaran kemarin.

Menurutnya pula, semua anggota keluarganya adalah pendukung berat timnas IndonesiaSejak awal, ia pun sudah mengikuti pertandingan yang dimainkan timnasJadi, sangat sayang jika kesempatan berangkat dengan pesawat carteran itu dilewatkanIa dan keluarganya katanya, ingin secara langsung memberi dukungan kepada timnas.

Selama ini, ia hanya menonton melalui siaran televisi sajaPria berusia 48 tahun itu pun mengaku sangat bersyukur, bisa menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung"Kami yakin, timnas akan menang," jelasnya, sambil memprediksi timnas akan unggul 1-0.

Hal yang sama juga dilakukan Eko Bimantoro, yang akan berangkat dengan anaknya untuk menyaksikan permainan Firman Utina dkkMenurut pria yang tinggal di Bukit Pakis Timur, Surabay itu, selain memberikan dukungan kepada timnas, ia juga ingin menunjukkan bahwa orang Indonesia mampu untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di Malaysia.

Selama ini, kata Eko, orang Malaysia selalu meremehkan orang IndonesiaMereka menganggap orang Indonesia itu miskin-miskin"Kita harus tunjukkan kalau orang Indonesia juga mampu secara ekonomi," terangnyaOrang Malaysia katanya pula, kadang tidak hanya meremehkan orang Indonesia, bahkan kerap sampai menghinaHal itu ia rasakan sendiri, karena dirinya sering ke Malaysia.

Eko berharap, dengan banyaknya orang Indonesia yang datang ke Malaysia, timnas akan semakin bersemangatMenurutnya, masyarakat memang harus memberikan dukungan kepada pemain timnas, agar mereka bisa memenangkan pertandingan melawan MalaysiaDukungan itu sangat berarti bagi para pemain.

Sementara, Wakil Direktur Jawa Pos, Eddy Nugroho menyatakan, kesempatan ini cukup langka, sehingga sangat sayang jika dilewatkanBagi masyarakat yang ingin ikut berangkat dengan pesawat carteran, mereka harus datang langsung ke Graha Pena Surabaya Lantai 5 untuk mendaftarkan diri"Kuota yang kami sediakan sangat terbatas," jelasnya.

Eddy pun menyatakan, ada sedikit perubahan soal keberangkatan, di mana pesawat akan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 11.45, bukan pukul 13.00 seperti yang diberitakan kemarinUntuk itu katanya, para peserta rombongan harus datang ke bandara dua jam sebelum keberangkatanSebelum berangkat, mereka juga akan mendapatkan kaos Jawa Pos Soccer.

Ia menambahkan, adapun persyaratan yang harus dibawa oleh para pecinta timnas adalah identitas diri, berikut paspor, serta NPWP bagi yang telah memilikiPaspor yang digunakan harus yang masih berlaku, minimal 7 bulan(lum)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leonardo Bisa jadi Opsi Nerazzurri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler