Apa Kabar AKBP Untung Sangaji? Masih Tegas, Lugas

Rabu, 30 November 2016 – 07:43 WIB
AKBP Untung Sangaji. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - LHOKSUKON – AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata, yang tenar dengan nama AKBP Untung Sangaji, kini menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara.

Belum berubah. Gaya bahasanya lugas, tegas. Sebagai kapolres, dia memastikan akan memberikan tindakan tegas terhadap anak buahnya yang terbukti terlibat narkoba.

BACA JUGA: Lihat Nih...Ada ATM Beras di Masjid Salman ITB

“Jangan sampai Anda sebagai personil Polres Acut terlibat Narkoba. Saya pastikan dipecat hanya gara-gara barang haram tersebut,” tegas Untung Sangaji, saat memimpin apel pagi pertamanya di Halaman Mapolres setempat, Senin (28/11).

Sosok polisi yang namanya moncer karena aksinya yang cukup berani menghadapi teroris yang beraksi di kawasan Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat pertengahan Januari 2016 lalu itu, juga memberikan catatan beberapa hal penting terkait pembinaan disiplin anggota kepolisian.

BACA JUGA: Ogah Ditilang, Pemilik Kendaraan Berdebat dengan Polantas

Setelah apel, Kapolres Aceh Utara melanjutkan arahannya di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara.

AKBP Ahmad Untung Surianata, menyikapi adanya sejumlah pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh beberapa oknum Polres Aceh Utara sebelumnya.

BACA JUGA: Massa 212 yang Jalan Kaki ke Jakarta Terus Bertambah

“Saya ingatkan berulang-ulang, hentikan dan jauhi narkoba. Kapolda telah memberikan warning untuk perangi narkoba,” ucapnya.

Tegasknya lagi, kalau perlu dirinya memukul atau menampar personelnya untuk kebaikan, akan dia lakukan.

Namun jika sudah tidak mampu lagi dibina, maka akan dilakukan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).

“Tetapi apabila saya masih mampu, kalau harus saya hajar orang itu, saya hajar dia. Ini demi perasaan cinta saya terhadap mereka bahwa jangan sampai dipecat, gak enak rasanya. Sekali lagi saya tekankan setop narkoba,” tegas AKBP Untung Sangaji. (agt/arm/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bus Pengangkut Massa 212 Harus Trayek Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler