Apa Yang Harus Messi Bagi Pada Neymar ?

Minggu, 25 Agustus 2013 – 07:39 WIB

jpnn.com - BARCELONA tidak akan diperkuat Lionel Messi dalam laga tandang melawan Malaga. Neymar pun akan mengisi peran Messi sebagai sentral permainan. Nah, sebagai pemain terbaik di dunia, Messi memiliki banyak kesempatan untuk berbagi ilmunya kepada Neymar. Apa saja?

1. Meredam Serangan Defender
Messi selama ini dikenal sebagai pemain yang menjadi sasaran utama bek-bek lawan. Itu membuatnya sering sekali jatuh ke tanah. Namun Messi secara mengagumkan terus melatih keseimbangannya dan tak mudah jatuh saat menerima takling. Neymar bisa bejalar dari sana.

BACA JUGA: Perseman Gandoli Musafri

2. Kesabaran     
Sebagai pemain muda, Neymar harus belajar seni dalam bersabar. Kadang, pemain Brasil ini terlalu memaksakan diri. Nah, Messi adalah master dalam permainan agresif, namun bisa sangat sabar dalam memainkan tempo.

3. Pentingnya Bekerja Keras
Messi adalah salah satu pemain penting Barcelona yang memiliki work rate tinggi. Banyak gol lahir karena Messi berhasil mencuri bola dari defender lawan hasil pressing bola yang ketat. Sementara, Neymar selama ini dikenal sebagai pemain yang tidak aktif dalam melakukan track back kepada bek musuh.    

BACA JUGA: Baru Dilantik, Gede Terancam Muscablub

4. Assist Sama Pentingnya Dengan Gol
Neymar dan Messi adalah pencetak gol terbaik di dunia. Namun, Messi punya kemampuan tak hanya menceploskan bola. Dia piawai dalam melakukan passing, membuka peluang, dan menciptakan assist.  Ini membuatnya dua kali lebih mematikan dari sekedar pencetak gol.

5. Sinergitas
Kunci Barcelona menjadi salah-satu kekuatan sepak bola terhebat di dunia adalah sinergitas. Bagi rekan setimnya, Messi adalah salah satu pemain utama yang mengedepankan kemenangan tim ketimbang kejayaan individual. (nur/bas)

BACA JUGA: Liverpool Tempel Chelsea di Puncak Klasemen EPL

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Kalah di Laga Perdana Serie A


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler