Aplikasi Anak Bangsa Ini Dirilis di Metaverse, Keren!

Rabu, 02 Februari 2022 – 17:23 WIB
Peluncuran aplikasi DisCas di Metaverse Decentraland. Foto: DisCas

jpnn.com, JAKARTA - Sejak dirilis ke publik, Metaverse menjadi magnet dalam dunia digital, karena orang-orang akan terhubung melalui virtual tanpa batas.

Hal ini lah yang membuat aplikasi DisCas memilih untuk merilis secara resmi di Metaverse Decentraland pada 31 Januari 2022.

BACA JUGA: DisCas Akan Jadi Perusahaan Pertama Tanpa CEO dan Manajemen  

Acara perilisan ini dapat diakses terbuka oleh publik oleh pengguna platform tersebut. Pengguna diwajibkan memiliki dompet digital yang sudah terinstal di browser, seperti Metamask, PC atau laptop dan koneksi internet memadai.

Deni Agus selaku CEO DisCas mengungkapkan dalam acara launching ini setiap pengunjung diberikan token DisCas gratis yang juga dapat dibeli melalui aplikasi.

BACA JUGA: Trading Dengan Aplikasi Seluler Kini Makin Populer

Discas merupakan aplikasi karya anak bangsa yang bertujuan mencari solusi dari isu hangat dan mengubahnya menjadi aset digital.

Aplikasi ini disebut juga social pedia. Opini atau pendapat yang diutarakan dalam aplikasi DisCas memiliki nilai dan dapat diperjual belikan.

BACA JUGA: Aplikasi yang Membuat Ghozali Kaya Raya Berpotensi Jadi Tempat Pencucian Uang

Fitur inovatif yang ada pada DisCas di antaranya: NFT Opinion, News Trade, Comment-to-Earn, Request-to-DisCuss, dan Rewards.

Dari beragam fitur tersebut pengguna dapat dengan mudah melakukan jual beli NFT yang sedang ramai dibicarakan.

Uniknya NFT di DisCas tidak hanya berbentuk gambar, bisa juga hanya berupa pendapat atau opini.

"Adanya aplikasi DisCas nantinya akan membuat masyarakat lebih tertarik terlibat dalam diskusi sehat terkait dengan berbagai isu yang hangat dibicarakan," kata Deni Agus.

Kehadiran DisCas ini diharapkan akan banyak melahirkan influencer cerdas yang dapat memberi dampak positif pada masyarakat. (jlo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Aplikasi   DisCas   Metaverse   NFT  

Terpopuler