Aplikasi Game-Fi Ini Tawarkan Solusi Atasi Kesepian dan Masalah Keuangan Anda

Selasa, 20 Februari 2024 – 12:58 WIB
Ilustrasi pengguna aplikasi game-fi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pernahkah Anda merasa tertekan dengan kekuatan internet yang luar biasa? Atau dampak dari kesenjangan finansial yang membuat emosional tertekan?

Jika Anda merasakan beberapa hal di atas, bergabunglah bersama Suzuverse dengan solusi sederhananya.

BACA JUGA: Memanfaatkan Teknologi AI, Suzuverse Menawarkan Inovasi GameFi yang Mengesankan

Suzuverse adalah aplikasi inovatif berbasis Game-Fi asal Jepang yang mengundang Anda untuk memasuki dunia yang unik dan memikat.

Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan hewan peliharaan virtual atau avatar yang hidup, dipandu oleh kecerdasan buatan.

BACA JUGA: Peneliti UGM Mengembangkan Aplikasi Skrining Doping Bagi Atlet

Menurut Representative Director of Indonesia Suzuverse Antovany Reza, hewan peliharaan virtual ini bukan sekadar karakter dalam permainan, melainkan juga sebagai aset digital yang aman berkat teknologi blockchain.

Jadi, setiap misi harian yang Anda selesaikan bersama hewan peliharaan virtual itu, tidak hanya meningkatkan aktivitas fisik Anda, tetapi juga mengisi dompet Anda dengan penghasilan digital (digital income).

BACA JUGA: Aplikasi Ilmu Statistik: Prabowo 58, Anies 24, Ganjar 16

Sudah terlihat dengan jelas, bahwa Suzuverse bukan hanya sekadar gim biasa. Namun, sebuah gabungan platform beserta komunitas di mana setiap pengguna dapat saling mendukung dan berbagi.

Menurut Antovany Reza, CheerCast dan Suzuwalk di Suzuverse telah menggabungkan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan blockchain, untuk memberikan pengalaman interaktif yang mendalam.

“Melalui avatar AI yang bisa diajak berinteraksi, CheerCast menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk mengalami komunikasi yang mirip dengan interaksi manusia, sementara Suzuwalk merangsang aktivitas fisik melalui pengalaman yang menggabungkan dunia nyata dan virtual," kata dia.

CheerCast menawarkan avatars AI yang didukung oleh pemahaman bahasa alami (NLP) dan kemampuan berinteraksi secara real-time, yang dapat menyesuaikan respons mereka berdasarkan interaksi pengguna.

Suzuwalk mendorong kesejahteraan fisik melalui aktivitas yang merangsang pengguna untuk bergerak, mengintegrasikan kesehatan fisik ke dalam kesejahteraan holistik.

“Kedua game pada platform Suzuverse ini dirancang untuk mendukung kesejahteraan sosial, emosional, dan mental pengguna, menawarkan kegiatan dan interaksi yang mempromosikan kesehatan mental dan koneksi sosial,” jelas Reza.

Bagaimana dengan penggunaan data dan algoritmanya? Menurut Reza, CheerCast dan Suzuwalk menggunakan algoritma canggih dan data untuk meningkatkan respons AI avatar, memastikan interaksi menjadi lebih halus dan alami seiring waktu.

Mereka memberikan prioritas pada privasi dan keamanan data, menerapkan langkah-langkah ketat untuk menjaga informasi pribadi pengguna dan mengatasi bias dalam model AI.

Sementara itu, dari sisi keamanan dan privasi, Suzuverse berkomitmen pada pengembangan AI yang bertanggung jawab.

Tantangan Utama

Menurut Reza, salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh platform seperti CheerCast dan Suzuwalk dalam menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan holistik meliputi memastikan penggunaan AI secara etis, mengatasi kekhawatiran privasi, dan mengatasi bias dalam model AI untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan inklusif bagi semua pengguna.

Melalui inovasi teknologi dan pendekatan yang berfokus pada kesejahteraan holistik, Suzuverse dan CheerCast menunjukkan komitmen mereka untuk tidak hanya menyediakan solusi teknologi, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan mendukung kesejahteraan mental dan emosional pengguna.

Lebih jauh, Suzuverse mempunyai visi memimpin dunia Game-Fi dengan teknologi AI, menciptakan dunia digital yang memberi kebebasan dan dukungan sosial, mental, dan ekonomi untuk secara inklusif. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lewat Aplikasi ini Kita Bisa Belajar Mengaji di Era Digital, Berbasis Teknologi AI


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler