Aplikasi Seluler TradingView, Berikut Fitur dan Keuntungannya Bagi Trader

Senin, 24 April 2023 – 10:48 WIB
TradingView merupakan platform trading online yang sangat diakui dan terkenal dengan desainnya yang mudah digunakan, alat charting yang komprehensif, dan komunitas trader yang suportif. Foto: Dokumentasi TradingView

jpnn.com, JAKARTA - Dunia perdagangan telah mengalami transisi yang luar biasa.

Sebuah perubahan besar dari teknik perdagangan yang lebih tradisional ke platform perdagangan seluler telah menjadi salah satu perkembangan paling signifikan belakangan ini.

BACA JUGA: Outlook Pasar Keuangan Internasional 2023, OctaFX: Resesi di Depan Mata, Trader Tak Boleh Lewatkan Acara Global Apa pun

Akibatnya, aplikasi tangguh yang mudah digunakan dan dipahami menjadi semakin diperlukan dengan meningkatnya aktivitas perdagangan seluler.

Berikut ini akan dibahas aplikasi seluler dari TradingView, fitur dan kelebihannya, dan bagaimana aplikasi ini mengubah teknologi perdagangan seluler.

BACA JUGA: Trader Ingatkan Investasi tak Selalu Merugi, Asal Bisa Mengendalikan Diri

Apa itu TradingView?

TradingView merupakan platform trading online yang sangat diakui dan terkenal dengan desainnya yang mudah digunakan, alat charting yang komprehensif, dan komunitas trader yang suportif.

Tradingview menyediakan serangkaian fitur yang disesuaikan untuk pengguna yang tidak berpengalaman dan berpengalaman menjadikannya sempurna bagi siapa saja yang ingin mengasah kemampuan dan metode perdagangan mereka.

TradingView menyadari semakin pentingnya teknologi seluler dan mengembangkan aplikasi seluler dengan fitur yang identik dengan yang ada di versi desktopnya.

Sebelum menjelajahi kemampuan TradingView, silakan mengunduh aplikasi ini secara gratis di perangkat Android dan iOS dengan proses penyiapan yang tidak rumit.

Setelah perangkat lunak diinstal, pelanggan dapat membuat akun baru atau menggunakan kredensial yang sudah terdaftar.

Setelah berhasil masuk, pengguna dapat menyesuaikan daftar pantauan mereka, memilih pasar mana yang paling menarik bagi mereka, dan menyesuaikan antarmuka mereka.

Alat charting dan analisis teknis yang lebih canggih

Salah satu fitur menonjol dari TradingView adalah kemampuan charting dan analisis teknikal yang komprehensif.

Ini mendukung berbagai metode perdagangan dengan menawarkan berbagai jenis bagan, seperti bagan garis, batang, dan kandil, yang dapat disesuaikan pengguna sesuai dengan preferensi mereka.

Lebih dari 100 indikator teknis yang berbeda, seperti rata-rata bergerak, indeks kekuatan relatif (RSI), dan Bollinger Bands disertakan untuk penelitian tambahan dan keputusan perdagangan yang terinformasi.

Alat menggambar dan anotasi

Aplikasi seluler TradingView juga menyediakan koleksi alat pembuatan sketsa yang luas.

Ini termasuk anotasi, yang memungkinkan pengguna untuk membuat anotasi grafik dengan garis tren, level support dan resistance, dan data teknis penting lainnya.

Trader dapat menggunakan fungsi anotasi di dalam TradingView, membuat pemantauan dan pencatatan analisis dan pandangan mereka menjadi lebih sederhana.

Data dan notifikasi waktu nyata

Aplikasi seluler TradingView menyediakan data real-time dan pembaruan pasar kepada pengguna, membuat mereka tetap mengikuti pergerakan dan tren pasar terkini.

Pelanggan dapat mengatur pemberitahuan individual untuk tingkat harga, nilai indikator, atau acara berita tertentu sehingga mereka dapat bertindak cepat untuk memanfaatkan peluang perdagangan potensial.

Fitur yang berkaitan dengan jejaring sosial dan komunitas

TradingView memberikan penekanan khusus pada penciptaan komunitas perdagangan yang terlibat.

Aplikasi selulernya menggabungkan komponen jejaring sosial sehingga pengguna dapat mengikuti pedagang lain, bertukar ide, dan mendapat manfaat dari gabungan keahlian orang lain.

Mereka juga memiliki akses ke ruang obrolan TradingView, di mana mereka dapat mendiskusikan kondisi pasar, berbagi metode trading, atau mencari panduan dari trader berpengalaman.

Aksesibilitas dan kemudahan penggunaan

Kemudahan penggunaan dan aksesibilitas menjadi perhatian utama saat aplikasi seluler TradingView dirancang.

Desain yang mudah digunakan membuat penggunaan platform menjadi mudah, bahkan untuk trader yang tidak berpengalaman.

Pengguna juga dapat mengakses berbagai opsi penyesuaian yang memungkinkan mereka menyesuaikan lingkungan perdagangan sesuai dengan minat dan kebutuhan individu.

Rasakan perdagangan yang nyaman saat bepergian

Aplikasi seluler TradingView memberi trader kekuatan untuk memantau posisi mereka, melakukan analisis pasar, dan mengeksekusi trading dari lokasi mana pun kapan pun.

Ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan, karena pedagang dapat tetap berhubungan dengan pasar sambil merespons dengan cepat peluang yang muncul karena portabilitas dan kesederhanaan platform perdagangan modern.

Saat ini, Anda dapat mengakses alat canggih: dengan aplikasi seluler TradingView, Anda dapat melakukan penelitian mendalam dan membuat keputusan perdagangan berdasarkan data tersebut dari kenyamanan tangan Anda.

Aplikasi ini menghadirkan semua fitur charting dan analisis teknis dari platform desktop TradingView langsung ke perangkat seluler Anda.

Aplikasi seluler disinkronkan dengan mulus dengan platform desktopnya, menyediakan Anda server dengan transisi yang mulus saat berpindah perangkat.

Fitur ini adalah bagian dari integrasi komprehensif TradingView antara kedua platform: trader dapat mengakses daftar pantauan, grafik, dan strategi trading mereka dengan cara yang persis sama, tidak peduli di platform mana mereka berada.

Fitur jejaring sosial dan komunitas di aplikasi TradingView memungkinkan trader untuk tetap terhubung dengan rekan-rekan mereka dan mendapatkan keuntungan dari pengetahuan kolektif komunitas TradingView.

Pengguna dapat mengembangkan keahlian mereka sambil bertukar ide dan teknik, saling membantu menyempurnakan strategi mereka.

Pelanggan dapat menyesuaikan lingkungan perdagangan mereka di aplikasi seluler sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka, membuatnya sangat mudah beradaptasi dan disesuaikan.

Pengguna dapat membuat pengalaman perdagangan yang dipersonalisasi yang selaras dengan gaya dan tujuan perdagangan mereka melalui berbagai opsi penyesuaian untuk gaya bagan, indikator, dan peringatan.

Memanfaatkan potensi mobile commerce di masa depan

Aplikasi mobile TradingView telah merevolusi dunia teknologi trading.

Ini melayani pedagang berpengalaman dan pemula, menawarkan grafik canggih dan alat analisis teknis, data pasar real-time, dan komunitas pedagang siap menawarkan bantuan saat dibutuhkan.

Aplikasi TradingView adalah sumber penting bagi trader modern karena kemampuan beradaptasi, kemudahan penggunaan, dan integrasi yang erat dengan platform desktop.

Karena teknologi di sektor perdagangan terus berkembang pesat, para pedagang harus tetap mengikuti kemajuan ini dan memanfaatkan keuntungan yang mereka hadirkan.

Aplikasi seluler TradingView berfungsi sebagai contoh bagaimana teknologi dapat memungkinkan para pedagang dengan menyediakan instrumen dan sumber daya penting yang diperlukan untuk sukses di pasar yang bergerak cepat dan sangat kompetitif saat ini.

Terlepas dari tingkat pengalaman atau aksesibilitas Anda, aplikasi seluler TradingView menawarkan solusi yang ideal.

Memanfaatkan teknologi perdagangan mutakhir dan memanfaatkan potensinya, Anda dapat meningkatkan keterampilan perdagangan Anda dan mencapai kesuksesan finansial yang lebih besar. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler