APP Group Tampilkan Produk Inovatif Ramah Lingkungan di Festival LIKE 2

Kamis, 08 Agustus 2024 – 20:11 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, dan Energi Baru Terbarukan (LIKE) 2. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali' menggelar Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, dan Energi Baru Terbarukan (LIKE) 2.

Festival yang tahun ini mengusung tema "10 Tahun Kerja untuk Sustainabilitas" menjadi ajang penting untuk memperkenalkan hasil kerja nyata dan upaya perbaikan kebijakan di sektor kehutanan serta lingkungan hidup.

BACA JUGA: APP Group Raih Indonesias Top Green Leaders Award 2024

Beragam kegiatan inspiratif dan penuh wawasan digelar untuk masyarakat dan pencinta lingkungan. Festival ini selain menghadirkan penampilan spesial dari para musisi dalam sesi I LIKE CONCERT setiap harinya, juga menghadirkan pameran teknologi ramah iklim dan inovasi keberlanjutan baik dari institusi pemerintah pusat maupun daerah, serta perusahaan baik nasional maupun swasta.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dalam pembukaan festival menekankan pentingnya kolaborasi dalam mencapai tujuan keberlanjutan. 

BACA JUGA: Menag Yaqut Revisi Syarat Pendirian Rumah Ibadah, Wapres Menyentil, MUI Minta Penjelasan

"Selama 10 tahun terakhir, kita telah melihat hasil nyata dari kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam melindungi dan memperbaiki lingkungan kita," kata Menteri Siti dalam sambutannya pada Festival LIKE 2 yang digelar pada 8 - 11 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center.

Dia menambahkan Festival LIKE 2 ini adalah bukti komitmen bersama untuk terus maju dalam upaya keberlanjutan dan aksi iklim.

BACA JUGA: Survei SMRC: Andi Nirwana Unggul Jika Head to Head dengan Burhanuddin di Pilkada Bombana

Salah satu perusahaan swasta yang ikut terlibat, yakni APP Group menampilkan berbagai inisiatif dan produk inovatif yang ramah lingkungan di festival ini. Terdapat tiga pilar utama keberlanjutan yang diusung dalam festival ini, yakni "Innovating for a Greener Future," "Forest for the Future," dan "Empowerment for a Sustainable Future."

Melalui pilar "Innovating for a Greener Future," APP Group berfokus pada transisi ke sumber energi berkelanjutan dan pengembangan produk ramah lingkungan. Upaya ini mencakup pengurangan jejak karbon dan peningkatan efisiensi energi di seluruh operasinya. Inisiatif ini merupakan bagian dari Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang menjadi dasar komitmen keberlanjutan APP Group.

Sementara itu, pilar "Forest for the Future" mencakup pengelolaan hutan yang berkelanjutan, termasuk konservasi, restorasi, perlindungan, dan keanekaragaman hayati. APP Group berkomitmen untuk menjaga keseimbangan ekosistem hutan melalui praktik pengelolaan hutan yang bertanggung jawab.

Pilar ketiga, "Empowerment for a Sustainable Future," mendukung inisiatif pemberdayaan komunitas melalui program UMKM Naik Kelas, DMPA, CSR, dan DEI, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan mendorong partisipasi aktif mereka dalam upaya keberlanjutan.

Managing Director APP Group, Suhendra Wiriadinata menyatakan partisipasi APP Group dalam Festival LIKE 2 adalah bentuk nyata dari komitmen kami terhadap keberlanjutan dan inovasi.

Dia berharap melalui partisipasi ini bisa menunjukkan peran aktif APP Group dalam mendukung upaya pemerintah maupun global untuk menjaga lingkungan dan hutan. 

"Dengan demikian, kami dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik," sambungnya. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler