Apresiasi Menpora Amali untuk Ketua NOC dan CdM Indonesia di Olimpiade Tokyo

Jumat, 09 Juli 2021 – 16:35 WIB
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi kepada Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani, serta pimpinan cabang olahraga.

Menurut Amali, seluruh pihak tersebut telah melakukan kerja keras dan persiapan maksimal dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 23 Juli – Agustus 2021 di Tokyo, Jepang.

BACA JUGA: Bunga Terjebak Rayuan Pacar Biadab, Ada yang Sampai 5 Kali, Sontoloyo!

Persiapan dan komunikasi yang dilakukan cukup bagus, kata Amali, demi memastikan bahwa kontingen Indonesia diterima dengan baik di Jepang dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya terima kasih apresiasi luar biasa pada kedua tokoh ini kepada pak Okto dan pak Rosan, karena berkat kerja keras beliau berdua (kontingen dapat diberangkatkan) dan tentu dibantu oleh tim,” ujar Menpora.

BACA JUGA: Daftar Harga Mitsubishi Xpander Juli-Agustus, Ada Potongan PPnBM

Oleh karena itu, pemerintah juga berkomitmen dan mendukung para atlet dan ofisial yang berangkat agar tetap aman dan tidak ada masalah.

"Jauh-jauh hari sudah divaksin semuanya dan mudah-mudahan, kami berharap kesehatan dan keselamatan kontingen Indonesia akan terjaga dengan baik," kata dia.

BACA JUGA: Bikin Resah Pegawai Indomaret, 3 Pemuda Ini Dihadiahi Tembakan

Menpora meminta, kerja keras pengurus dan pimpinan cabor serta pemerintah harus dibarengi dengan semangat atlet untuk bersungguh-sungguh dalam bertanding sehingga meraih prestasi di multieven olahraga terakbar sejagat.

"Sebab mereka bukan hanya bertarung untuk dirinya sendiri atau keluarganya, tetapi mereka bertarung untuk rakyat Indonesia," terang menteri asal Partai Golkar tersebut.

Di sisi lain, Chef de Mission (CdM) Indonesia Rosan Roeslani memastikan bahwa kontingen Merah Putih hanya tampil di delapan cabang olahraga. Mulai dari atletik, Bulu Tangkis, Dayung, Menembak, Panahan, Renang, dan Selancar Ombak.

Total atlet yang dikirimkan mencapai 28 orang. Jumlah 28 itu terbagi untuk 16 atlet putra dan 12 putri. Sementara ofisial yagn mendampingi mencapai 23 orang.

Rosan meminta kepada seluruh atlet dan ofisial yang berangkat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan sangat ketat sehingga dapat bertanding dan meraih prestasi di Olimpiade. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Amali Ikuti Asian Region Virtual Exchange of Views with the WADA


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler