Apresiasi untuk Gubernur Malut yang Sukses Gelar STQN, Gus Jazil: Beliau Ahli Alquran

Minggu, 24 Oktober 2021 – 09:28 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil bersama Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SOFIFI - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXVI 2021 di Kota Sofifi, Maluku Utara, yang resmi ditutup pada Jumat (22/10).

Dia berharap suksesnya pelaksanaan STQN menjadi kekuatan bangsa dalam menghadapi berbagai persoalan, salah satunya pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Gubernur Malut Yakin Nama Yudhistira Bamsoet akan Meroket di Dunia Politik

Tak hanya itu, kesuksesan tersebut menjadi contoh bahwa di tengah pandemi justru muncul optimisme di kota kecil seperti Sofifi yang bisa memancarkan cahaya Alquran.

”Mudahan-mudahan ini bisa meningkatkan kekuatan dan keutuhan bangsa dalam bernegara,” ujar Gus Jazil.

BACA JUGA: Gus Jazil Berharap Santri Terus Mengembangkan Diri Sesuai Kemajuan Zaman

Secara khusus, Gus Jazil juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba yang mendukung penuh penyelenggaraan STQ Nasional.

"Saya selalu Wakil Ketua MPR sekaligus alumni Perguruan Tinggi Ilmu Alquran menyampaikan apresiasi dan rasa hormat yang luar biasa kepada Pak Gubernur Maluku Utara. Beliau memang ahli Alquran," ucapnya.

BACA JUGA: Gus Jazil Beri Saran Kepada Masyarakat Adat Sunda, Mohon Disimak!

Dia berharap keberhasilkan Kota Sofifi menyelenggarakan STQ Nasional sekaligus menumbuhkan rasa cinta Alquran ke masyarakatnya bisa menjadi contoh buat daerah lain.

Senada juga disampaikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi yang menutup pelaksanaan STQ Nasional XXVI.

Menurutnya, pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi sangat berbeda. Meskipun dengan sarana penunjang yang terbatas termasuk hotel, tetapi pelaksanaan STQ di Sofifi dilaksanakan secara baik dan sukses.

”STQ Nasional di Sofifi ini sangat luar biasa,” ungkap Wamenag saat memberikan sambutan pada closing ceremony STQ Nasional di Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi.

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mengatakan kesuksesan pelaksanaan STQ Nasional di tengah kondisi sulit bangsa, tidak ada lain selain karena kehendak dan izin Allah swt.

”Kekuatan ini, keberanian ini karena Alquran, tidak ada yang lain. Kalau yang lain saya kira La haula walaa quwwata illa billah,” kata Gubernur Abdul Ghani.

Pada STQ Nasional XXVI di Sofifi, kafilah DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum. Disusul posisi kedua ditempati kafilah asal Jawa Timur.

Selanjutnya Sumatera Utara berada pada posisi ketiga. Berikutnya secara berurutan-urutan, yaitu Provinsi Banten, Riau dan Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Papua. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler