AQUA Tebar Kebaikan Ramadan di Berbagai Kota

Selasa, 02 April 2024 – 16:59 WIB
AQUA berpartisipasi dan mendukung puluhan kegiatan kebaikan bersama ribuan umat Islam di berbagai kota. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bulan Ramadan senantiasa meriah dan istimewa, termasuk tahun ini di mana berbagai organisasi dan perusahaan ikut menyemarakkan Ramadan melalui aneka kegiatan.

AQUA salah satu perusahaan yang turut memeriahkan Ramadan melalui kegiatan-kegiatan yang penuh makna kebaikan di berbagai kota. Mulai dari Aceh hingga Jombang melalui kerja sama dengan berbagai organisasi.

BACA JUGA: DT Peduli Ajak Berbagi Kebaikan Lewat Program Ramadan Peduli Negeri

“Di bulan suci ini kami memilih untuk terus menebarkan kebaikan dengan aksi nyata. Kami bersama masyarakat dan pemangku kepentingan memilih untuk terus bahu membahu memeriahkan kegiatan ramadhan melalui aksi sosial, edukasi kesehatan serta lingkungan agar Ramadan membawa berkah kepada masyarakat luas,” ujar Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin.

Arif mengatakan bahwa di bulan Ramadhan tahun ini, sebagaimana di tahun tahun sebelumnya, AQUA berpartisipasi dan mendukung puluhan kegiatan kebaikan bersama ribuan umat Islam di berbagai kota.

BACA JUGA: 5 Program DT Peduli di Ramadan 1445 Hijriah

Di Banda Aceh, pada 28 Maret 2024 lalu, AQUA ikut berpartisipasi untuk berbagi kebaikan dengan menyalurkan produknya ke Masjid Liwaul Hamdi yang terletak di tengah-tengah Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Selain di Gampong Emperom, AQUA juga menyalurkan produknya ke masjid-masjid lain di Banda Aceh termasuk di Lhoksukon, Bireuen, Lhokseumawe, hingga Tapaktuan.

BACA JUGA: Jelang Akhir Ramadan, Oreo Bagi-Bagi Donasi untuk Anak Yatim

Pada kesempatan itu, AQUA juga menyerahkan infaq yang diterima langsung Hamdan, Bendahara Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Liwaul Hamdi.

Di kota Medan, AQUA menggelar buka puasa bersama warga di Masjid Jami' Aur Kampung Aur Lembah, Kota Medan. Selain berbuka puasa, pada kesempatan tersebut, AQUA turut menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim.

Sementara itu di Bandar Lampung AQUA ikut berbagi kebaikan dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Ini merupakan bentuk kepedulian AQUA agar masyarakat yang berpuasa dapat mengonsumsi AQUA sebagai air minum sehat dan berkualitas, sekaligus mendapatkan takjil untuk berbuka puasa.

Di Jakarta, AQUA bahkan menyalurkan donasi sebesar Rp 250 juta untuk Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) dalam Safari Ramadan yang dilakukan pada 18 Maret 2024 lalu di Masjid An Nahdlah, PBNU.

Selain itu, kegiatan buka puasa bersama juga dilakukan di Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Masjid Cut Meutia dan Masjid Universitas Indonesia.

Di Solo, AQUA juga turut mengambil bagian dalam momentum Ramadan di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo pada 26 Maret 2024 lalu. Dengan pendekatan moral keagamaan, AQUA ini ingin mengedukasi masyarakat khususnya pengunjung masjid agar menjadi Jamaah yang lebih ramah lingkungan.

Berkolaborasi pada program Iftar dan Festival Ramadhan yang menyediakan 7.000 hingga 10.000 porsi menu buka Puasa dan takjil, AQUA menggelar Bincang Berkah Ramadan dengan mengangkat tema “Spritual dan Lingkungan: Air sebagai Penghubung”.

AQUA juga menyatakan kepeduliannya untuk membantu kesulitan masyarakat tidak mampu berupa sembako di Klaten, Jawa Tengah, dengan berkolaborasi dengan Muspika atau Musyawarah Pimpinan Kecamatan Polanharjo.

Kepedulian AQUA di bulan Ramadan ini menunjukkan bahwa Aqua tetap dicintai konsumen kami dan kegiatan penuh kebaikan ini akan terus kami lanjutkan hingga akhir Ramadhan di berbagai kota lain di Indonesia, kata Arif.(dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler