Aquilani Masih Teka-Teki

Sabtu, 20 Agustus 2011 – 23:15 WIB
Alberto Aquilani. Foto: AP/newshopper.sulekha.com

STATUS Alberto Aquilani di Liverpool kembali mengambangKendati ikut ambil bagian dalam pramusim The Reds (sebutan Liverpool), Aquilani tidak masuk dalam skuad saat Liverpool menghadapi Sunderland di laga pembuka

BACA JUGA: Tolak Divaldo Aves sebagai Pelatih

Tak pelak, spekulasi Aquilani pulang kampung ke Italia muncul lagi.

Kabar terbaru, Fiorentina merupakan klub yang paling memungkinkan menarik pulang Aquilani
Direktur Transfer Fiorentina Pantaleo Corvino mengatakan apabila klubnya sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk meminjam gelandang 27 tahun itu musim ini.

Tapi, urung menjadi kenyataan karena Aquilani menolak status pinjaman dan meminta Fiorentina merekrut permanen

BACA JUGA: Janjikan Ryo Turun

"Ide merekrut Aquilani datang dari saya dan bukan pelatih (pelatih Fiorentina Sinisa Mihajlovic, Red)," jelas Corvino kepada La Gazzetta dello Sport.

Seiring masih berupaya mendapatkan Aquilani, Fiorentina mengosongkan nomor 10 dalam rilis nomor skuad kemarin
Nomor yang musim lalu dimiliki striker Rumania Adrian Mutu itu disebut bakal diplot La Viola - sebutan Fiorentina - untuk Aquilani.

Corvino mengatakan, sukses atau tidaknya Fiorentina mendapatkan Aquilani bakal bergantung pada status striker Alberto Gilardino dan gelandang Riccardo Montolivo

BACA JUGA: Falcao Resmi Milik Atletico

Jika Gilardino dan Montolivo akhirnya dijual, maka uang hasil penjualan itulah yang akan digunakan untuk membeli Aquilani.

Gilardino dikaitkan dengan Genoa, tapi Corvino mengatakan apabila belum ada tawaran konkret yang disodorkan klub bersangkutanSedangkan Montolivo sudah ditawar oleh AC Milan dengan paket barterHanya, Fiorentina kurang sreg karena pemain yang disodorkan Milan adalah pemain muda seperti Rodney Strasser dan Alberto Paloschi

Jika nasib Aquilani masih menggantung, tidak demikian dengan winger Nabil El ZharKemarin, El Zhar telah diputus kontraknya oleh Liverpool yang sebenarnya masih tersisa setahunItu karena pemain 24 tahun Maroko tersebut bakal bergabung dengan klub Liga Primera Spanyol Levante.

El Zhar digaet Liverpool dari Saint-Etienne pada Oktober 2006Namun, selama lima tahun, dia lebih banyak menjadi pemain cadangan dengan 32 laga dan mencetak satu golDi musim lalu, El Zhar bahkan dipinjamkan ke klub Yunani PAOK Salonika(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Segera Susun Mekanisme Seleksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler