Janjikan Ryo Turun

Sabtu, 20 Agustus 2011 – 21:33 WIB

RYO Miyaichi sudah menjalani debut bersama Arsenal bulan laluNamun, penampilan pemain 18 tahun Jepang itu saat melawan Malaysia XI (13/7) hanya berlangsung di ajang pramusim

BACA JUGA: Falcao Resmi Milik Atletico

Debut Ryo dalam pertandingan resmi Arsenal berpotensi terjadi di Emirates petang nanti.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger sudah menjanjikan bakal menurunkan Ryo
Hal itu diungkapkan Wenger sehari setelah visa kerja Ryo keluar (9/8)

BACA JUGA: Segera Susun Mekanisme Seleksi

Ryo sebenarnya tidak memenuhi syarat 75 persen bermain di timnas senior di negearanya dalam dua tahun terakhir
Namun, dia mendapat perkecualian sebagai "talenta khusus".

"Dia (Ryo) mungkin belum siap untuk laga melawan Newcastle, melainkan dalam laga melawan Liverpool," ucap Wenger kala itu.

Kini, seiring banyaknya pemain tengah Arsenal yang absen, kans Ryo tampil makin terbuka lebar

BACA JUGA: United Lima Pekan tanpa Vidic

"Saya sangat termotivasiMusim telah dimulai dan saya ingin segera bermain dengan tim sesegera mungkin," ungkap Ryo sebagaimana dilansir Reuters.

Ryo sadar tidak mudah bagi pemain debutan bisa cepat beradaptasi dengan liga seperti Premier League, apalagi dirinya masih sangat mudaNamun, pengalaman kala dipinjamkan ke Feyenoord Rotterdam di putaran kedua Eredivisie musim lalu menjadi modal baginya

Bersama Feyenoord, Ryo mencatat 12 laga dan mengemas tiga gol"Saya tidak khawatir dan siap menerima tantanganSaya akan berusaha menunjukkan apabila saya mampu eksis di liga topSaya ingin mencetak prestasi dan bukan hanya sekadar membuat sensasi," jelas pemilik nomor 31 itu.

Ryo mencatat sensasi ketika direkrut Arsenal Desember tahun laluPadahal, Ryo tidak tercatat sebagai pemain yang bermain di klub profesional, melainkan hanya pemain di sebuah SMUNamun, Arsenal tertarik dengan Ryo jelas bukan asal-asalan.

Kendati masih anak sekolah, Ryo memiliki talenta hebatDia bahkan dijuluki "Ryodinho" karena aksinya dianggap menyerupai playmaker Brazil sekaligus mantan pemain terbaik dunia dua kali, RonaldinhoYang jadi pertanyaan, apakah Ryo bakal sukses di Arsenal atau setidaknya lebih baik dibandingkan pendahulunya, Junichi Inamoto, yang hanya bertahan semusim (2001-2002) di klub asal London tersebut(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panggil Duo Veteran, Tepikan Tevez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler