Arema FC 22 Pemain, Hanya Dua Striker

Rabu, 25 Januari 2017 – 09:17 WIB
Pemain Arema FC sedang latihan. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hingga kemarin (24/1) Arema FC sudah mengikat kontrak 22 pemain. Dari jumlah itu, posisi striker bisa dibilang paling minim.

Arema FC hanya mempunyai dua striker, yakni Sunarto dan Dedik Setiawan.

BACA JUGA: Terlanjur Tersakiti, Yanto Basna Sulit Kembali ke Arema

Dengan minimnya striker, tentu manajemen berharap Cristian Gonzales tetap bertahan di Arema FC.

Hingga kini, Gonzales masih belum tiba di Malang setelah kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A berakhir.

BACA JUGA: Pelatih Arema Lega, 3 Pemain Andalan sudah Ikut Latihan

Kabarnya, Gonzales masih dalam perjalanan ke Malang dari Jakarta. Melihat kedekatan Gonzales dengan CEO Arema FC Iwan Budianto, menurut sumber Radar Malang (Jawa Pos Group), Gonzales hampir bisa dipastikan segera teken kontrak dengan Arema FC.

Sedangkan untuk striker yang ada ada saat ini, baru striker muda Dedik Setiawan yang bisa tampil dalam uji coba di Purbalingga melawan Braling All Star, besok (26/1) serta melawan Persija dan Bhayangkara FC dalam ajang Trofeo Cup pada Minggu mendatang (29/1).

BACA JUGA: Tak Ada Vizcarra dan Gonzales di Skuat Tur Jateng Arema

Tapi, Sunarto tidak ikut dalam lawatan itu karena masih dalam penyembuhan cedera.

Pelatih Arema FC Aji Santoso menyatakan, untuk mengatasi minimnya striker, sebelumnya dia sudah menyeleksi pemain asal Papua Christovel Manuel Sibi.

Namun, dalam seleksi tiga kali latihan, kualitasnya kurang memuaskan sehingga eks pemain Semen Padang tersebut gagal direkrut.

”Pemain itu belum yang kami cari, sehingga harus mencari lagi," kata Aji, kemarin di sela-sela perjalanan ke Purbalingga, Jawa Tengah.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini juga terpantau mencari pemain lokal mulai dari Akademi Arema hingga Aji Santoso International Football Academy (ASIFA).

Hasilnya, Muhammad Rafli dari ASIFA ikut diboyong ke Purbalingga dan Solo. Rafli yang merupakan eks pemain timnas U-19 telah mengikuti latihan beberapa hari.

"Kalau Rafli pasti di Arema. Kalau pemain lainnya yang dari Asifa belum tentu," kata Aji yang berasal dari Kepanjen ini.

Dia menambahkan, Rafli tak hanya bisa sebagai penyerang, namun jjuga bisa bermain di posisi gelandang serang.

"Rafli itu bisa main sebagai striker, dia sekaligus bisa sebagai gelandang serang," terang Aji.

Untuk diketahui, Muhammad Rafli selain di Asifa juga dipanggil Timnas U-19 saat ajang Piala AFF U-19 tahun 2016 lalu.

Dia tercatat sebagai salah satu pencetak gol ke gawang Laos. Muhammad Rafli berpeluang dijadikan pelapis Cristian Gonzales.

Aji Santoso tetap optimis tinggi dengan skuat Arema FC jelang uji coba ke Purbalingga, Jawa Tengah. Dalam lawatan perdananya tim Singo Edan membawa sebanyak 22 pemain.

Skuat Arema FC bertolak dari Malang menuju Purbalingga menggunakan Kereta Api Malioboro Express, (24/1) pukul 08.25. Wartawan Radar Malang ikut serta dengan rombongan.

Sebanyak 22 pemain yang terdaftar tersebut diantaranya Kurnia Meiga, Dwi Kuswanto, Utam Rusdiyana, Ryuji Utomo, Bagas Adi Nugroho, Beni Wahyudi, Johan Ahmad Alfarizi, Syaiful Indra Cahya, Junda Irawan, Oky Derry, Dio Permana, Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih, Adam Alis, Arif Suyono, , Rafli, Nasir, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Dedik Setiawan Fellipe Bertoldo, dan Arthur Cunha.

”Semua pemain kami bawa, ini untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain dalam pertandingan," kata dia.

Masih menurut Aji, pihaknya ingin menemukan starting line up yang akan diturunkan pada Trofeo Bhayangkara di Solo.

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan pemain yang masih kosong adalah striker lokal dan stopper lokal.

"Kami masih mencari pemain yang untuk posisi depan dan belakang, lokal pastinya," kata Ruddy.

Sedangkan dua pemain asing yang tahun lalu membela Mitra Kukar resmi ikat kontrak bersama Arema.

Dua pemain itu adalah pemain belakang Arthur Cunha dan pemain tengah Fellipe Bertoldo. Keduanya dikontrak selama satu tahun.

Terkait besaran kontrak, Ruddy enggan menyebut.”Kedua pemain sudah tanda tangan kontrak setelah latihan Senin (23/1) sore,” kata Ruddy.

Dengan adanya kepastin dua pemain ini, Arema FC menyisahkan satu slot pemain asing. Besar kemungkinan satu slot itu akan dikasih ke pemain Arema FC tahun lalu yakni Esteban Vizcarra.

Hanya saja, hingga kini Esteban masih liburan ke negara asalnya, Argentina. (asa/c2/riq)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Mulai Tur Jateng, Purbalingga Jadi Tujuan Pertama


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler