Arema FC tak Hanya Andalkan Kurnia Meiga

Jumat, 06 Januari 2017 – 06:05 WIB
Kurnia Meiga saat memperkuat Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Arema FC harus mencari kipper baru, setelah perginya I Made Wardana serta masih belum pulihnya Achmad Kurniawan (AK)

Komposisinya mungkin satu kiper senior dan satu kiper muda.

BACA JUGA: Siap Lepas Bayu Gatra dengan Harga Mahal

”Kami butuh dua kiper baru lagi,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, kemarin (5/1).

Sebab, Arema FC tak mungkin hanya mengandalkan Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana untuk menghadapi kompetisi penuh musim ini.

BACA JUGA: Oh, Ini Ganjalan Arema FC Incar Bayu Gatra

Apalagi, Arema FC pernah punya pengalaman buruk dengan kipernya di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, 2016 lalu. Yakni saat menghadapi Madura United di Stadion Kanjuruhan, 2 September lalu.

Kala itu, Meiga mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit 30. Kadek yang jadi penggantinya juga bernasib sama.

BACA JUGA: 4 Pemain Ini Belum Gabung Latihan Bersama Arema FC

Di akhir babak pertama, Kadek mengalami cedera saat berusaha menghalau striker Madura United Pablo Rodriguez Aracil. Meski begitu, Kadek tetap bermain hingga pertandingan usai.

Cederanya Meiga dan Kadek membuat Arema FC ’terpaksa’ memainkan AK pada laga selanjutnya.

Padahal, di awal musim, AK sempat nyaris dicoret karena fisiknya dianggap tak ideal. Meski begitu, AK ternyata mampu tampil gemilang pada 16 laga bersama Arema FC.

Terkait siapa kiper yang akan dibidik Arema FC, Ruddy belum bersedia menyebutkan namanya. ”Sudah ada nama, tapi masih dirapatkan dulu dengan staf pelatih,” kata pria 45 tahun ini.

Namun, bila melihat kebutuhannya, Arema FC mungkin memburu satu kiper yang punya pengalaman tinggi.

Sementara satu kiper lainnya, bisa jadi adalah kiper muda jebolan Akademi Arema. ”Kami tidak masalah dengan umur. Namun, akan lebih baik bila kiper itu muda,” ujar dia.

Sejatinya, ada beberapa kiper berkualitas yang bisa direkrut Arema FC. Di antaranya Dian Agus Prasetyo dan Teguh Amiruddin.

Dian berstatus bebas kontrak setelah memutuskan tidak memperpanjang kerjasamanya dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Sementara Teguh Amiruddin, memang masih berstatus pemain PS TNI. Tapi, Teguh yang kalah bersaing dengan Dhika Bhayangkara, sangat mungkin kembali ke Arema. (viq/c2/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manajemen Arema FC Beri Klarifikasi Soal Lomba Logo


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler