Arema FC Target Tuntaskan Putaran Pertama 31 Poin

Jumat, 14 Juli 2017 – 07:54 WIB
Pemain Arema FC selebrasi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC menang dua kali beruntun yakni melawan Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United.

Hal ini membuat tim berjuluk Singo Edan itu semakin percaya diri menatap tiga laga sisa di putaran pertama Liga 1. Targetnya, finis di putaran pertama dengan raihan 31 poin.

BACA JUGA: Siapa Pemain Arema FC Bakal Dicoret? Ah, Penasaran

Itu artinya, Arema FC menargetkan dua kali menang dari tiga laga sisa. Saat ini Arema FC berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 25 poin. Jika menang dalam dua laga, Arema FC akan finis dengan 31 poin.

Target 31 poin ini disampaikan langsung oleh General Manager Arema FC Ruddy Widodo. ”Namun, kalau bisa maksimal, tentu akan sangat bagus,” katanya kepada Jawa Pos Radar Malang. Poin maksimal yang dia maksud adalah memborong tiga kemenangan dari tiga laga sisa.

BACA JUGA: Sriwijaya FC vs PS TNI, Kolev: Pertandingan Bakal Seru

Melawan Persipura Jayapura adalah ujian pertama bagi Arema FC. Untungnya, melawan tim dengan tradisi bagus tersebut, Arema FC bermain di kandang sendiri yakni Stadion Kanjuruhan lusa (16/7).

Kendati demikian, Persipura diprediksi punya motivasi berlipat karena saat menjamu Perseru pada Rabu lalu (12/7), tim ini hanya bermain seri 2-2.

BACA JUGA: Marquee Player Kedua MU Ini Diputus Kontrak

Selisih poin Arema FC dengan Persipura juga hanya satu poin. Arema FC mengantongi 25 poin, sedangkan Persipura 24 poin.

Selanjutnya, Arema FC akan berlaga melawan Semen Padang (21/7) dan akan menjamu Pusamania Borneo FC (30/7).

Menurut Ruddy, mengalahkan tiga tim ini, Arema FC harus berjuang keras. ”Tentu tidak mudah, tapi bukan berarti tidak ada tim yang bisa dikalahkan,” terang pria kelahiran Madiun tersebut.

Arema berambisi bisa menyapu bersih pertandingan kandang dan dapat mencuri poin saat pertandingan tandang melawan Semen Padang. ”Kalau bisa finis pada 32 poin akan lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Target tersebut, dia melanjutkan, memang bukan tanpa alasan. Apalagi, pada putaran kedua Liga 1 akan lebih banyak pertandingan tandang dibandingkan pertandingan kandangnya. Total ada 9 pertandingan tandang dan 8 pertandingan kandang.

Ini berbeda dari putaran pertama ada 8 pertandingan tandang dan 9 pertandingan kandangnya. ”Karena itu, kami maksimalkan pertandingan di putaran pertama Liga 1 ini,” imbuhnya.

Untuk statistik calon lawan, Persipura lebih unggul produktivitasnya dari Arema FC. Anak asuh Wanderley Machado da Silva Junior ini telah mencatatkan 24 gol.

Namun, pertahanan tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga tidak terlalu kokoh karena sudah kemasukan 18 gol. Sedangkan Arema FC sejauh ini baru mencetak 15 gol dan kebobolan 12 gol.

”Ya, memang di atas kertas siapa saja bisa diunggulkan, tapi sepak bola itu bukan berarti 2x2 sama dengan 4. Apa pun hasilnya, bisa saja terjadi,” kata pria berusia 46 tahun tersebut.

Sementara itu, pelatih Arema FC Aji Santoso menyatakan, Arema saat ini fokus pada pertandingan melawan Persipura yang merupakan pertandingan terdekat.

”Kami itu selangkah demi selangkah, memikirkan melawan satu tim dulu lalu tim berikutnya, tidak langsung sekaligus,” kata pria asli Kepanjen ini.

Mengenai siapa pun lawannya, imbuh dia, apakah tim papan atas atau papan bawah, harus dihadapi dengan serius.

Semua lawan mempunyai potensi menyusahkan Arema FC untuk meraih kemenangan. Salah satunya ketika melawan Persegres (12/7), tim ini baru bisa memastikan kemenangan dengan skor 3-2 di babak injury time. (adk/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Kalah, Sriwijaya FC Tanpa Yu dan Firdaus di Laga Berikutnya


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Arema FC   Liga 1  

Terpopuler