Arema Gusur PSM

Rabu, 05 Januari 2011 – 09:23 WIB

MALANG -- Menyusul mundurnya tiga klub Indonesia Super League (ISL) 2010/2011, membawa dampak perubahan formasi peserta kompetisi yang direstui PSSI iniDari semula 18 klub, kini tersisa 15 klub yang menyatakan komitmen untuk melajutkan ISL.

Komitmen 15 klub peserta ISL ini disampaikan pada PT Liga Indonesia atau Badan Liga Indonesia saat manager meeting di hotel Grand Melia, Jakarta, Senin (3/1) malam

BACA JUGA: Polri Jangan Terseret Konflik PSSI-LPI

Mereka juga menyayangkan mundurnya tiga klub tersebut dari ISL.

“Ya, dari hasil manager meeting kemarin, 15 klub menyatakan kecewa atasa mundurnya tiga klub itu, dan 15 klub ini menyatakan komitmen untuk melajutkan ISL,” ungkap manajer media officer Arema, Sudarmaji yang ikut hadir di manager meeting itu.

Tiga klub yang telah mengirim surat pengunduran diri dari ISL itu adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar
Rencana hingga Kamis (6/1) besok, tiga tim ini diberi tenggang waktu untuk berfikir ulang.

Jika tak ada perubahan, maka BLI memutuskan secara definitif tiga tim tersebut resmi dinyatakan mundur dari ISL

BACA JUGA: Belum Bisa Lupakan Kegagalan Penalti

Konsekuensinya, BLI menghitung ulang perolehan poin dari 15 tim yang telah bartending dengan Persema, Persibo dan PSM.

“Akibat tiga klub mundur, maka ada penghapusan poin, akumulasi kartu kuning dan denda
BLI juga akan mengganti kerugian finansial baik untuk laga home dan away

BACA JUGA: Tandemkan J-Lo dan Oddang

Lalu tiga klub itu dengan sendirinya terdegradasi,” jelas Darmaji.

Mundurnya  tiga klub ini pun secara otomatis merubah posisi klasemen sementara ISL yang nantinya tidak ada degradasi langsungUntuk posisi 15, atau posisi juru kunci bakal tampil di babak play off menghadapi tim posisi 4 Divisi Utama.

“Untuk tim Arema, dengan mundurnya tiga tim ini tidak ada pengaruhnya, Cuma pengurangan poin saat lawan Persibo (17 Oktober 2010), dan pengaruhnya di klasemenRencananya minggu depan, BLI merilis klasemen yang telah berubah,” terang Darmaji.

Berdasarskan perhitungan Malang Post (grup JPNN), meski Arema harus dikurangi tiga poin, tidak membuat posisi tim berjuluk Singo Edan ini turunJustru Arema naik satu strip ke posisi runner up dibawah Persipura setelah menggeser posisi PSM‘Hilangnya’ PSM dari peringkat kedua, mengantarkan Arema mendekati pimpinan klasemen sementara, Persipura yang juga dikurangi tiga poinDisusul Persija Jakarta, yang tanpa ada pengurangan poin, naik ke peringkat tiga.

Nasib tak beruntung dialami Semen Padang yang dari peringkat empat harus turun ke posisi lima setelah dikurangi enam poinIronisnya lagi, enam poin Semen Padang itu justru didapat di kandang PSM dan Persema.

Begi pelatih Arema, Miroslav Janu, pengurngan poin untuk timnya tak jadi persoalan, menyusul BLI memberlakukannya untuk semua timJustru menjadi keuntungan tersendiri, lantaran Arema kini lebih dekat dengan Persipura“Kita ikut saja keputusan PSSI untuk pengurangan poin ini, apalagi ini juga sama-sama untuk semua klub, mau apalagi, kita lihat nanti hasil perubahan posisinya,” ungkap Miro saat dikonfirmasi Malang Post, kemarin sore.

“Kita tidak ada masalah, meski ada tim yang beruntung karena belum bertandingan lawan tiga tim itu, dan ada tim yang tidak beruntung seperti Semen Padang yang harus dikurangi enam poin, tidak apa-apa,” sambungnyaBoleh jadi Arema termasuk yang diuntungkan dengan perubahan klasemen sementara ISL 2010/2011 iniSetidaknya untuk persaingan di papan atas, PSM sebagai salah satu pesaing kuat sudah tergusur dari daftar ISL(bua)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Seleksi U-23 Mulai Dipanggil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler