Arema Incar Runner Up

Selasa, 26 April 2011 – 09:11 WIB

PADANG-Menyusul kekalahan 0-1 Arema saat menghadapi Pelita Jaya di stadion Singaperbangsa, Minggu (24/4) malam kemarin, peluang tim berjuluk Singo Edan ini untuk bersaing raih gelar juara kompetisi Indonesia Super League musim ini semakin tipis.

Khususnya untuk mengejar Persipura Jayapura yang kini memimpin klasemen sementara ISL dengan 47 poin, sulit bagi AremaMeski peluang juara itu tetap ada, namun persyaratan yang harus dipenuhi Arema tidak mudah, dan juga bergantung hasil Persipura.

“Peluang kita untuk raih juara musim ini sepertinya cukup berat, tapi peluang itu tatap ada

BACA JUGA: Manajemen Deltras Malah Istirahatkan Pelatih

Itu jika kita bisa memetik enam poin dari sisa dua laga away kita saat lawan Semen Padang dan Perijap Jepara,”  ungkap Zulkifli Syukur kepada Malang Post (grup JPNN).

“Tapi kita juga menggantungkan hasil laga away Persipura, mereka harus kalah dari sisa empat pertandingan diluar kandangnya
Saya rasa ini juga sulit, melihat performa Persipura yang bagus musim ini,” sambung bek kanan yang juga kapten tim Arema ini.

Sisa empat lima laga away Persipura itu menghadapi Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Persisam Samarinda dan Bontang FC

BACA JUGA: LPI Sodorkan 41 Nama

Menurut prakiraan Zulkifli, Persipura minimal masih bisa curi poin di Sidoarjo dan Bontang


Pemain Arema asal Makassar ini pun mengaku, peluang Arema yang paling realistis musim ini adalah posisi runner up

BACA JUGA: George Toisutta Legawa Dilarang FIFA

Itu juga tidak mudah, lantaran pesaing Arema, seperti Persija Jakarta dan Semen Padang juga tengah mengincar runner up“Ya, saya rasa saat ini seru untuk di posisi lima besar, minus Persipura, poinnya terpaut sedikitUntuk Arema sepertinya maksimal kita runner up, itu kita masih bisa tampil AFC Cup musim depan dan kita masih bisa keluar negeri,” terang Zulkifli.

Menurut hitungannya, pesaing terberat Arema adalah Persija, menyusul tim berjuluk Macan Kemayoran ini juga menyisakan empat laga home seperti AremaSedangkan Semen Padang hanya tersisa dua laga home, termasuk lawan Arema, Kamis (28/4) lusa.

“Pesaing terberat kita sepertinya Persija, jadi saat lawan Semen Padang nanti kita harus tetap tampil menyerang seperti lawan Pelita Jaya kemarinDari dua laga away ini (termasuk lawan Persijap), maksimal kita dapat enam poin,” jelasnya.

“Ini adalah dua laga away terakhir Arema, ya minimal harus dapat empat poin, bisa draw di Padang dan menang di Jepara, atau sebaliknyaKemarin kita lawan Pelita itu tidak beruntung saja, karena semua pemain sebenarnya sudah kerja bagus,” sambung Zulkifli.

Senada dengan Zulkifli, bek kiri Arema, Benny Wahyudi juga mengaku peluang Arema untuk bisa mempertahankan gelar juara musim ini cukup beratMengingat performa Persipura yang sepanjang musim ini konsisten, baik home atau away

“Peluang untuk juara sepertinya sulit, karena Persipura memang main bagus musim ini, mereka juga sering menang di luar kandang,” sebut Benny yang seperti Chmelo Roman mengaku musim ini Arema sulit untuk bisa mengulang sukses musim lalu(bua)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pirlo Kaget Brescia akan Dilego


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler